YouTube Dapat Kontrak Eksklusif dari Pembuat Call of Duty

YouTube Dapat Kontrak Eksklusif dari Pembuat Call of Duty

YouTube Dapat Kontrak Eksklusif dari Pembuat Call of Duty

Publisher game Activision Blizzard menandatangani perjanjian dengan Google yang membuat perusahaan teknologi raksasa itu mendapat hak untuk mengurus sejumlah keperluan teknis game Activision, utamanya dari sisi platform cloud.

Salah satu yang bakal diurus oleh Google di layanan cloudnya adalah hosting

untuk game keluaran Activision. Namun tak cuma itu, perjanjiannya juga membuat YouTube bakal menjadi partner streaming eksklusif untuk game esport Activision.

Seperti diketahui, Activision mempunyai turnamen esport terkenal seperti Overwatch League dan Call of Duty League, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (26/1/2020).
Baca juga: Dari Mana Influencers TikTok Dapat Uang?

Bisa dibilang ini adalah kemenangan besar bagi YouTube karena selama ini mereka masih sulit untuk bersaing dengan Twitch, yang masih menjadi pemimpin pasar untuk platform game streaming.

Padahal, YouTube bisa dibilang adalah situs video terbesar di dunia dan situs

paling sering dikunjungi kedua di dunia. Twitch sendiri sebelumnya menjadi partner eksklusif Activision, yaitu Overwatch League, selama dua musim ke belakang.

Sebelumnya, YouTube pun menggaet streamer game terkenal seperti Jack ‘CouRage’ Dunlop dan Lachlan Power untuk menjadi partner eksklusif mereka.

“Dengan lebih dari 200 juta gamer perhari yang menonton lebih dari 50 miliar jam konten gaming per tahun, YouTube menyediakan platform video game paling populer di dunia untuk para gamer dan penggemarnya,” ujar Head of Gaming YouTube Ryan Wyatt.

“Baik Overwatch League dan Call of Duty League adalah contoh yang paling

mewakili konten game esport kelas dunia. Sebagai mantan komentator esport Call of Duty, saya sangat senang sekali Activision Blizzard memilih YouTube sebagai rumah eksklusifnya untuk live streaming di kedua liga itu,” tambahnya.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/