Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tren

Viral: Pengurus Masjid Di Bekasi, Usir Jemaah Bermasker

Viral Pengurus Masjid Di Bekasi, Usir Jemaah Bermasker

Jakarta – Seorang pengurus Masjid Al Amanah di Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, ketahuan berusaha mengusir seorang masyarakat yang menggunakan masker di rumah beribadah itu.

Kejadian pengusiran yang terjadi dalam masjid itu terekam dalam sebuah video dan tersebar di sosial media.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Karunia membenarkan peristiwa itu. Katanya, kejadian itu terjadi pada Selasa (27/4) kemarin.

“Itu benar, demikian ada laporan saya segera ke situ,” kata Agus saat dikontak media, Minggu (2/5).

Agus menjelaskan pihaknya juga selanjutnya mencoba lakukan mediasi pada kedua pihak baik pengurus masjid, atau masyarakat yang diusir. Masalah itu juga sudah dituntaskan secara kekeluargaan.

“Sesudah sholat tarawih dia segera tiba ke polsek, pada waktu itu kami mediasi secara langsung,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Agus mengutarakan pembicaraan berkenaan masker di tengah-tengah wabah Covid-19 sendiri bukan hal baru. Pada 2020 lalu, katanya, sempat pernah terjadi pembicaraan masalah penggunaan masker. Tetapi, waktu itu tidaklah sampai usai dengan kerusuhan.

Saat itu, menurut Agus, pihaknya langsung memberi peringatan dan pengetahuan ke Abdurohman sebagai pengurus masjid.

Dia itu punya keyakinan ada hadis bahwa di masjid tidak boleh menggunakan masker seperti itu. Dan, itu setelah kita kasih pemahaman waktu itu sempat ada perubahan, terus ada kejadian kemarin saya kaget juga,” papar Agus.

Rekaman video yang memperlihatkan beradu argumentasi di antara pengurus masjid dengan masyarakat yang memakai masker dalam masjid itu juga jadi trending di sosial media belakangan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemakaian masker sendiri dijumpai sebagai salah satunya prosedur kesehatan khusus penangkalan penyebaran Covid-19.

Kecuali masker, untuk menahan terjangkit atau menyebarkan virus corona yang sudah jadi wabah global itu, masyarakat juga disarankan mengikut prosedur kesehatan yang lain seperti membersihkan tangan dengan sabun dan jaga jarak fisik antarsesama.

Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

You May Also Like

Business

Cara Menetaskan Telur Ikan Koi Dengan Mudah – Salah satu ide usaha yang bisa bertahan lama salah satunya yaitu budidaya ikan. Budidaya ikan koi...

Business

Sekarang tanaman porang mulai diminati oleh banyak petani karena komoditas baru ini tergolong mahal. Lalu bagaimana cara budidaya tanaman porang? Jenisnya apa saja? Serta...

Hobi

Mungkin tulisan ini bisa dikatakan sedikit usang, karena akan membahas definisi blog beserta manfaatnya. Tapi walaupun begitu, semoga tulisan ini bisa membantu bagi anda...

Business

Harga Dan Spesifikasi Lengkap, Makin Gahar!, Realme hari ini direncanakan melaunching hp terbaru yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro, Senin (29/3/2021). Realme menyebutnya...

Advertisement