Connect with us

Business

Uber and Lyft are finally available in all of New York State

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Published

on

demo
Photo: Shutterstock

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

Advertisement

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Advertisement

Baca Juga  Congress rolls out 'Better Deal,' new economic agenda

Halo perkenalkan saya owner sekaligus penulis di terbaru.co.id, semoga artikel dari kami bermanfaat

Continue Reading
Advertisement
Comments

Business

Naikan UMP 2022 Tidak Sesuai Aturan, Anies Baswedan Disemprot Menaker

Published

on

By

Naikan UMP 2022 Tidak Sesuai Aturan, Anies Baswedan Disemprot Menaker
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Anies Baswedan bersepeda keliling Ibu Kota dalam rangka mengajak warga agar selalu menggunakan face shield atau masker saat beraktivitas di luar ruangan

Terbaru.co.id, Jakarta — Naikan UMP 2022 Tidak Sesuai Aturan, Anies Baswedan Disemprot Menaker. Bukan hanya Gubernur DKI Jakarta, tetapi gubernur yang menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi yang tidak sesuai dengan aturan akan kena semprot Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawsedan memutuskan untuk menaikan UMP 2022 sebesar 5,1 persen atau setara dengan nilai Rp. 225.367 dari upah rata-rata nasional.

Kementrian Ketenagakerjaan terus menhimbau para Gubernur untuk melihat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan sebagai pedoman untuk menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang ada di daerahnya. Rata-rata UMP 2022 mengalami kenaikan sebesar 1,09 persen.

Menurut Ida Faiuziyah, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk merespons dan menyikapi para Gubernur yang menetapkan UMP 2022 tidak sesuai dengan aturan itu.

Advertisement

Hal yang pertama adalah melakukan koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri untuk menyikapi Penetapan UMP 2022 yang dilakukan oleh para Gubernur yang tidak sesuai aturan.

“Menyikapi keputusan Gubernur yang menetapkan UMP tidak sesuai PP 36, kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri,” katanya dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (24/1/2022).

Menurut Ida Fuziyah, pihaknya juga telah mengirimkan surat resmi secara langsung kepada para Gubernur untuk kembali merevisi dan menetapkan UMP agar sesuai dengan Peraturan dan Ketentuan yang berlaku.

“Surat kepada Gubernur (tersebut) dengan menjelaskan kembali tentang ketentuan upah minimum dalam PP 36. Dan mohon agar tetap comply (mematuhi) pada PP 36,” terangnya.

Yang terakhir menurut Menaker, pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih kuat agar memastikan pelaksanaan UMP 2022 sudah sesuai dengan ketentuan. “Yakni, sesuai PP Nomor 36,” tutupnya.

Advertisement

Keputusan Yang Diambil Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya memutuskan untuk merevisi dan menaikkan upah minimum provinsi (UMP) 2022 di Jakarta sebesar 5,1 persen atau senilai Rp. 225.667. Dengan demikian, UMP DKI Jakarta pada tahun 2022 berdasarkan revisi tersebut menjadi sebesar Rp. 4.641.854.

Baca Juga  How to understand your employees and keep them happy

Anies mengatakan, kenaikan UMP 2022 ini dimaksudkan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat.

“Kami menilai kenaikan 5,1 persen ini suatu kelayakan bagi pekerja dan tetap terjangkau bagi pengusaha,” ucap Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/12). Dilansir dari Merdeka.com, hal ini sudah mengonfirmasi pihak Humas Pemprov DKI Jakarta untuk mengutip rilis terkait UMP tersebut.

Menurut Anies, kenaikan UMP 2022 ini diambil setelah adanya kajian ulang dan pembahasan kembali dengan berbagai kepentingan terkait. Azas keadilan menjadi dasar yang sangat penting bagi Anies Baswedan untuk merevisi kenaikan upah bagi para buruh.

Kenaikan upah ini, diharapkan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti beras, ayam, telur dan susu di wilayah DKI Jakarta.

Advertisement

Anies Baswedan kembali menegaskan kalau kenaikan upah ini sebagai bentuk apresiasi bagi para buruh atau pekerja yang ikut berkontribusi dalam perekonomian di Jakarta selama masa pandemi.

“Ini wujud apreasi bagi pekerja dan juga semangat bagi geliat ekonomi dan dunia usaha. Harapan kami ke depan, ekonomi dapat lebih cepat derapnya demi kebaikan kita semua,” tutur Anies.

Continue Reading

Business

Ibu Kota Negara Baru Akan Memiliki Tol Bawah Laut

Published

on

By

Ibu Kota Negara Baru Akan Memiliki Tol Bawah Laut

Terbaru.co.id, Jakarta — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR merencanakan membuat tol bawah air di Ibu kota negara baru atau Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Bahkan juga nanti terowong atau tol bawah air itu akan disambungkan pada jalan tol Balikpapan-Samarinda.

“Bapak Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian inginkan jika teknologi yang kita gunakan itu ialah tehnologi yang terbaik, terhitung satu diantaranya ialah pendayagunaan terowong penyeberangan bawah air atau submersible crossing,” tutur Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit melansir dari Antara, di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Kepala BPJT itu menerangkan lokasi terowong penyeberangan bawah air yang hendak terhubung pada jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Advertisement

Kementerian PUPR sedang mempersiapkan rencana tehnis terincinya atau Detil Engineering Desain (DED).

“Kelak bakal ada satu tempat di mana akan terhubung ke IKN dan di sanalah kelak di saat akan seberang sungai, maka memakai terowong penyeberangan bawah air,” terang ia.

Dalam peluang sama, Juru Berbicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menjelaskan jika gagasan pembangunan tol bawah air itu mempunyai tujuan membuat perlindungan teritori tempat lindung disekitaran IKN.

“Sehingga kita tidak ingin tempat lindung itu dirusak, selanjutnya ada tempat rawa disekelilingnya. Hingga akses sambungan jalannya lewat tol bawah air,” kata Endra.

Awalnya Ketua Satuan tugas Penerapan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara Danis H Sumadilaga mengutarakan infrastruktur dasar akan jadi fokus utama dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Advertisement

Menurut Danis, infrastruktur sumber daya air jadi infrastruktur dasar yang dipersiapkan untuk pembangunan IKN.

Pembangunan Infrastruktur sumber daya air di IKN ini sudah pasti mengutamakan dua hal yaitu bagaimana mempersiapkan pengaturan kekuatan banjir lewat pembangunan drainase teritori. Dan fokus ke-2 nya pastikan bagaimana sumber air baku untuk IKN dapat tercukupi dengan bertahap.

Baca Juga  Congress rolls out 'Better Deal,' new economic agenda

Dan bicara berkaitan sambungan, satu tempat development harus disambungkan dengan beberapa tempat lainnya karena itu dihubungkan dengan pembangunan infrastruktur jalan, sudah pasti infrastruktur jalan ini yang paling mempermudah sambungan ke arah IKN.

Disamping itu, pembangunan Ibu Kota Negara sendiri konsentrasi ke Teritori Pokok Pusat Pemerintah atau KIPP, di mana akan dipersiapkan land development lebih dulu yang kelak disokong oleh utilitas, drainase lingkungan dan lain-lain.

DPR RI dan Pemerintahan setuju akan mengalihkan Ibu Kota Negara Indonesia ke arah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, atau yang hendak dinamakan jadi Nusantara. Ada dua akses yang bisa dilakukan untuk sampai ke situ.

Advertisement

Menteri Koordinator Ekonomi Airlangga Hartarto memperjelas dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 sejumlah Rp 401,64 triliun tidak dipakai untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Ia menerangkan, berkaitan dengan ibukota baru bujet ada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Memang diprediksi untuk babak pertama pembangunan IKN diperlukan dana sejumlah Rp 45 triliun. Tetapi, dana ini dengan bertahap bergantung pada keperluan dan perkembangan.

“Jadi barusan saya berikan jika dana itu yang berada di PUPR dan dana PEN saat saat ini tidak ada topik untuk IKN,” kata Airlangga dalam pertemuan jurnalis pengatasan wabah Covid-19, Senin (24/1/2022).

Selanjutnya, Airlangga menjelaskan kembali, dana PEN telah ditetapkan sejumlah Rp 401,64 triliun yang didistribusikan untuk tiga sektor. Pertama, sektor kesehatan sejumlah Rp 125,97 triliun, pelindungan warga Rp 150,8 triliun dan pengokohan ekonomi sejumlah Rp 174,87 triliun.

Advertisement

Dari 3 sektor itu, khususnya yang ekonomi diperuntukkan untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur, ketahanan pangan, UMKM, investasi pemerintahan dan perpajakan.

Baca Juga  How to understand your employees and keep them happy

Continue Reading

Business

Hari Ini Pembukaan Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022, Syarat Lolos Gelombang 23

Published

on

By

Hari Ini Pembukaan Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022, Syarat Lolos Gelombang 23

Terbaru.co.id, Pada hari ini, Rabu 5 Januari 2022 pendaftaran akun Kartu Prakerja 2022 mulai dibuka di prakerja.go.id. Kenali persyaratan bisa lolos gelombang 23 di sini.

Hari yang dinanti-nantikan datang, registrasi Kartu Prakerja gelombang 23 pada akhirnya sah dibuka ini hari.

Registrasi yang dibuka ini hari ialah registrasi akun Kartu Prakerja, calon peserta dapat akses prakerja.go.id untuk memulai kerjakan registrasi.

Pembuatan akun Kartu Prakerja penting untuk ikuti penyeleksian gelombang 23 yang direncanakan dibuka diakhir Januari atau awalnya Februari 2022.

Advertisement

Persyaratan Dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja 2022

Saat sebelum mendaftarkan akun, kamu harus ketahui persyaratan bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 23. Apa sajakah? Berikut persyaratan bisa lolos Kartu Prakerja:

Persyaratan Akun Kartu Prakerja 2022

  1. Masyarakat negara Indonesia atau WNI.
  2. Berumur 18 tahun ke atas.
  3. Sedang tidak tempuh pendidikan formal (sekolah/kuliah)
  4. Bukan anggota TNI/Polri, PNS/PPPK (ASN), Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, anggota DPR/DPRD.

Cara Daftar Prakerja 2022

Bila penuhi persyaratan, selekasnya daftar Kartu Prakerja di link prakerja.go.id. Berikut cara daftar akun Kartu Prakerja:

  1. Membuka prakerja.go.id
  2. Persiapkan nomor Kartu Keluarga dan NIK.
  3. Masukan data diri dan turuti panduan pada monitor.
  4. Ikuti test Motivasi dan Kekuatan Dasar lewat cara online.
  5. Klik”Masuk” pada gelombang yang dibuka.

Sesudah usai, seterusnya kamu tinggal menanti agenda dibukanya registrasi Kartu Prakerja.

Gelombang 23 Prakerja 2022

Pada gelombang 23, stimulan yang hendak diterima peserta peluang tetap sama seperti gelombang 22 dan awalnya yakni Rp 3,55 juta yang terbagi dalam:

  1. Rp 1 juta untuk training,
  2. Rp 600 ribu stimulan tunai yang diberi /bulan sepanjang 4 bulan,
  3. Rp 150 stimulan survey.
Baca Juga  This is how you dress for a job interview, and land an offer

Selainnya persyaratan yang disebut sebelumnya, peserta tidak bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 23 bila pernah terima bantuan sosial lain dari Pemerintahan atau tercatat sebagai yang menerima bantuan sosial seperti BPUM atau BLT UMKM, sampai BSU Bantuan Upah.

Selanjutnya peserta yang sempat jadi peserta Kartu Prakerja gelombang awalnya, jadi tidak lolos pada gelombang 23 dan sebagainya.

Siapkan diri sebagus mungkin saat mendaftarkan akun Kartu Prakerja gelombang 23. Tidak boleh berkecil hati bila kamu gagal lolos. Yok selekasnya daftar akun di www.prakerja.go.id!

Advertisement

Continue Reading

Trending