Tips Mudah Liburan Di Pantai

Table of contents: [Hide] [Show]

Terbaru.co.id — Liburan di pantai adalah salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang Anda. Pantai memang menyuguhkan hiburan yang sangat menarik.
Anda bisa menikmati angin pantai, pemandangan laut, menikmati matahari terbit atau terbenam, maupun mencoba berbagai kuliner yang umumnya disajikan oleh banyak pedagang di sekitar lokasi pantai.
Berlibur ke pantai memang menyenangkan, namun bisa berubah menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan apabila Anda tidak mempersiapkan segalanya dengan baik. Ya, Anda harus memiliki persiapan-persiapan tertentu untuk meminimalisir kemungkinan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Persiapan Berlibur di Pantai

Berikut beberapa hal yang harus disiapkan apabila ingin berlibur ke pantai:

  • Siapkan uang dan hal-hal penting lain seperti kartu ATM, KTP, atau surat-surat kendaraan (bila memakai kendaraan pribadi).
  • Periksa kendaraan Anda dan pastikan bahwa kendaraan yang akan Anda pakai sedang dalam kondisi yang bagus.
  • Jangan lupa untuk membawa baju ganti atau cadangan. Sekalipun Anda tidak berniat untuk berenang di laut, sebaiknya tetap membawa baju ganti untuk berjaga-jaga.
  • Tips liburan di pantai yang juga bisa Anda lakukan adalah membawa bekal makanan dari rumah. Bisa berupa nasi dan lauk pauk atau makanan kecil sebagai camilan. Anda harus tahu, bahwa harga makanan di sekitar lokasi wisata umumnya cukup mahal.
  • Pastikan Anda memakai pakaian rekreasi yang tepat untuk ke pantai. Pakailah baju berkain tipis seperti katun agar Anda tidak merasa kepanasan atau gerah. Hindari warna gelap atau hitam. Pakailah baju bergaya simple (tak perlu berhias payet atau terkesan glamour).
  • Bila Anda ingin berenang di laut, jangan lupa membawa pakaian khusus untuk renang. Bila Anda membawa anak kecil dan mereka juga ingin berenang, sebaiknya membawa pelampung.
  • Pastikan Anda membawa kotak P3K atau obat-obatan untuk berjaga-jaga, ini merupakan tips berlibur di pantai yang harus Anda lakukan.
  • Jangan lupa untuk membawa krim sunblock bila ingin liburan di pantai, karena cuaca di lokasi tersebut pastilah cukup panas.
  • Setiap berlibur, Anda tentu ingin mengabadikan momen-momen indah Anda. Untuk itu, Anda jangan lupa membawa kamera atau handycam. Pastikan baterai dari barang-barang tersebut telah terisi penuh.

Tips Liburan di Pantai

Apabila anda sudah berada di lokasi pantai, berikut beberapa tips ketika liburan di pantai:

  • Jika Anda berlibur bersama anak-anak, awasi mereka setiap saat. Anak kecil sangat suka berlarian atau berenang di laut, jangan sampai Anda lengah dalam pengawasan.
  • Jika Anda ingin membeli cinderamata atau oleh-oleh dari lokasi wisata pantai, Anda harus pandai menawar. Umumnya, penjual di sekitar lokasi wisata selalu memberi harga cukup mahal pada barang dagangannya.
  • Salah satu tips liburan di pantai yang juga cukup penting adalah berhati-hati memakai fasilitas di lokasi wisata tersebut. Misalnya toilet umum, pastikan bahwa toilet tersebut aman (tidak diintip dari luar), atau bila Anda ingin menyewa dan naik perahu layar, hati-hati apabila membawa anak kecil.
  • Jika Anda selesai makan atau minum, jangan buang sampah sembarangan. Sekecil apapun sampah, sebaiknya Anda buang ke tempat sampah yang sudah disediakan.
  • Patuhi peraturan yang ada di lokasi wisata. Misalnya bila ada larangan untuk berenang, sebaiknya Anda juga tidak berenang di laut untuk menghindari hal-hal buruk.
Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply