Tips Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Tips Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Tips Jitu Menghilangkan Jerawat di WajahTips Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

 

Apakah anda pernah bermasalah dengan cara menghilangkan jerawat? Memiliki jerawat saja sudah sungguh menyiksa, apalagi tugas untuk menghilangkannya pun lebih bikin geregetan bukan? Untuk menambah pengetahuan terhadap masalah kulit yang sering menimpa kaum wanita ini, kita juga perlu tahu seluk beluk dasar mengenai jerawat itu sendiri.
Baca juga :Cara Menghilangkan Bekas Jerawat itu Mudah
Tips Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Sekilas Tentang Jerawat
Nama medis jerawat : Acne Vulgaris
Keterangan : Merupakan salah satu permasalahan penyakit kulit yang dapat terjadi karena adanya kalenjar minyak di folikel bulu halus rambut.
Dapat terjadi pada : Semua orang. Biasanya mulai muncul pada masa pubertas seorang remaja. Atau untuk kasus tertentu, bisa mulai keluar jerawat ketika seseorang tersebut sering berkeringat atau untuk wanita sering muncul ketika masa haid.
Kenapa sih orang sungguh sebal dengan datangnya jerawat? Mungkin anda bisa membaca beberapa alasan kenapa orang ingin segera menghilangkan jerawat.

Akibat dari Timbulnya Jerawat

Kulit wajah kasar
Bagi anda yang suka menyentuh wajah dengan tangan, jangan coba – coba lagi deh. Ini justru memperparah kulit anda menjadi lebih berjerawat dan menyebabkan kulit wajah semakin kasar.
Kulit wajah berlubang
Saat ini dengan adanya klinik kecantikan, banyak orang beramai – ramai pergi ke sana untuk menghilangkan jerawat secara instan yakni dengan facial. Kegiatan mengeluarkan lemak – lemak dan jerawat di wajah ini justru membuat kulit wajah berlubang. Sudahkah anda siap?
Iritasi pada kulit wajah
Jika anda tidak tepat dalam menindaklanjuti kondisi wajah anda yang berjerawat itu, bisa jadi anda akan mendapati kulit wajah anda yang iritasi. Iritasi bisa berbentuk kulit memerah, jerawat meradang, kulit mengelupas, bahkan ada yang sampai memiliki permasalahan peradangan kalenjar minyak di kulit wajahnya.
Rasa tidak percaya diri
Kalau sudah memiliki permasalahan kulit jerawat seperti itu, memang yang terjadi setelahnya adalah dampak psikologi anda yang akan terganggu. Biasanya yang paling sering terjadi adalah ketidakpercayaan diri yang muncul. Untuk menghilangkan jerawat itu sama artinya dengan bangkit kembali membangun rasa percaya diri pribadi anda.
Lalu bagaimana cara terbaik untuk tindakan pertama cara menghilangkan jerawat anda?
Berikut beberapa langkah menghilangkan jerawat:
Jika anda hendak membeli obat jerawat, pastikan yang berbahan alami. Cara taunya gimana? Pertama kenali mereknya dulu. Jangan asal beli obat jerawat di pasaran. Kalau keluarga atau teman ada rekomendasi, cari riwayat perusahaan produsen obat jerawat tersebut. Pastikan memang sudah lulus uji BPOM. Kedua kenali jenis kulit anda. Apakah kulit kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi?
Obati jerawat anda dengan obat yang tidak menawarkan janji untuk mencerahkan kulit anda. Hal ini karena fungsi bahan di dalam obat jerawat antara penghilang jerawat dan pencerah kulit berbeda. Jadi obati dulu masalah jerawat anda. Baru anda bisa mencoba varian krim wajah pencerah kulit untuk nantinya.
Jangan menyentuh kulit wajah, apalagi jerawat, dengan menggunakan jari atau tangan. Seperti yang anda tahu, jari anda itu menyimpan banyak kuman dan kotoran dari interaksi fisik yang anda lakukan setiap hari. Walaupun anda sudah mencuci tangan sekalipun, kulit wajah anda sangat sensitif untuk menerima segala macam dampak dari kuman atau bakteri di tangan atau jari anda.
Jika anda ingin pergi ke klinik kecantikan atau ke dokter kulit, pastikan anda sudah mensurvey tempat anda akan mempercayakan perawatan kulit anda. Dan pilihlah treatment untuk jerawat. Biasanya anda akan diarahkan untuk menggunakan paket produk perawatan kecantikan secara menyeluruh. Tapi kalau saran dari banyak orang yang sudah mengalami permasalahan jerawat dari ringan sampai akut, pilihlah produk perawatan paling dasar di klinik tersebut. Tanpa laser ataupun peeling.

Ramuan Alami Penghilang Jerawat:
Anda juga bisa menggunakan beberapa masker alami buatan anda sendiri seperti:
Masker Madu
Masker bengkoang
Masker telor
Masker timun
Semua ramuan itu bisa anda temukan resepnya di mesin pencari online. Yang terpenting untuk tips cara menghilangkan jerawat adalah anda harus rutin:
Mencuci wajah anda
Membersihkan dengan susu pembersih dan cairan penyegar
Mengeringkan wajah jika berkeringat dengan menggunakan tisu penyerap minyak
Mengganti sarung bantal, guling, dan sprei anda
Menggunakan krim sesuai tipe kulit wajah anda ketika pagi dan malam sebelum tidur

 

Sumber: https://multiply.co.id/whatsapp-berlakukan-pip-panggilan-video/