Tingkatkan Kualitas, 80 Guru SD Ikut Pelatihan Kurtilas

Tingkatkan Kualitas, 80 Guru SD Ikut Pelatihan Kurtilas

Tingkatkan Kualitas, 80 Guru SD Ikut Pelatihan Kurtilas

Sebanyak 80 guru SD di Kecamatan Bogor Timur mengik­uti Pelatihan

Kurikulum 2013 (Kurtilas). Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari itu berlangsung di SDN Bangka.

“Kegiatan ini bertujuan agar para guru mampu menganalis keterkaitan SKL, KI, KD dan indikator dengan benar,” kata pengawas pembina SD di Kecama­tan Bogor Timur, Yayah Komariah.

Tak hanya itu, pelatihan diberikan agar para guru mampu merumuskan

indikator sesuai kompetensi dasar muatan pelajaran serta merancang pembelajaran tematik terpadu yang terintegritas dalam penguatan karak­ter peserta didik melalui PPK berbasis kelas, PPK berbasis budaya sekolah dan PPK berbasis masyarakat dengan kegiatan, literasi 4 C dan Hots men­jadi strategi implementasinya.

“Mengingat profesionalisme guru dituntut terus berkembang sesuai per­kembangan zaman dan ilmu pengeta­huan. Kebutuhan sumber daya ma­nusia berkualitas jugamemiliki kapa­bilitas untuk mampu bersaing dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD)

Kecamatan Bogor Timur, Dede M Ilyas, menjelaskan, pelatihan Kurti­las diselenggarakan secara mandiri dan atas inisiatif kepala SD di Keca­matan Bogor Timur. ”Kegiatan itu tidak menggunakan dana APBD. Kami mengambilnya dari dana Ban­tuan Operasional Sekolah (BOS). Sedangkan pemateri, dari pengawas SD,” katanya. (

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Do6j/the-history-of-the-construction-of-the-eiffel-tower