Target Pembangunan Masjid Agung 65 Persen

Target Pembangunan Masjid Agung 65 Persen

Target Pembangunan Masjid Agung 65 Persen

 

Target Pembangunan Masjid Agung 65 Persen

Masjid Agung

Progres pembangunan fisik Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang telah dimulai sejak tahun 2015 lalu sampai akhir Oktober 2018 ini telah mencapai 34,4 persen. Pencapaian progres pembangunan itu meliputi penambahan struktur mezzanine, tempat wudhu dan toilet serta bagian basement.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan

Dikejarnya pengerjaan bagian-bagian tersebut, dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Herman Rusli, Selasa (30/10/2018), meski selama proses pembangunan dikerjakan, warga bisa tetap menggunakannya untuk melaksanakan shalat.

“Ini supaya jamaah-jamaah yang selama ini shalat di pasar bisa memakai lantai basement saja dulu. Artinya tempat wudhu dan toilet harus diselesaikan. Jadi tempat wudhu dan toilet tidak harus sampai menunggu selesainya masjid tahun 2020, tapi 2019 sudah selesai,” papar Herman.

Untuk tahun 2019 mendatang

Terangnya, tinggal mempersiapkan struktur kubah. Jadi, masih kata Herman, struktur bangunan Masjid Agung nantinya meliputi lantai basement untuk parkir kendaraan, lantai satu sebagai tempat shalat dan mezzanine.

Masjid Agung

“Sementara untuk pekerjaan di tahun anggaran 2018 ini baru sekitar 65 persen dengan telah selesai dibangunnya mezzanine dan tempat wudhu serta toiletnya,” jelas Herman.

 

Artikel terkait: