Target Lenovo Indonesia Tahun 2019

Target Lenovo Indonesia Tahun 2019

Target Lenovo Indonesia Tahun 2019

Target Lenovo Indonesia Tahun 2019
Target Lenovo Indonesia Tahun 2019

Lenovo Indonesia

mengumbar targetnya untuk tahun kalender 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh President Director & Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto.

Kita target sebenarnya

nggak ambisius sekali untuk jadi nomor satu. Kita akan grow yang namanya sustainable. Kita nggak mau grow itu misalnya dari 22% tiba-tiba jadi 30%, 40%, cuma sebentar, terus turun. Kita maunya grow-nya sustainable tuturnya saat dijumpai di kantor Lenovo Indonesia, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

“Bisnis kalau misalnya grow-nya terlalu cepat, turunnya juga cepat. Jadi kalo misalnya grow-nya itu steady biasanya sustainable,” ucapnya menambahkan.

Saat ini, Budi mengatakan bahwa Lenovo berada di urutan nomor dua untuk pasar PC, dengan market share sekitar 22%. Angka tersebut merupakan akumulasi dari Kuartal I – Kuartal III 2018, mengingat perhitungan Kuarta IV masih belum keluar.

Angka tersebut juga hasil dari gabungan berbagai produk yang dimasukkan ke kategori PC, mulai dari notebook hingga AIO (all-in-one). Lebih lanjut, Budi juga menjelaskan capaian Lenovo Indonesia jika merujuk ke masing-masing perangkat yang ditawarkan.

Satu yang paling dibanggakan

adalah perangkat convertible. Melalui seri Yoga, mereka mencatatkan market share sebanyak 50% di sini.

Lalu, untuk all-in-one PC

Lenovo Indonesia memiliki pangsa pasar sebesar 41%. Sedangkan pada perangkat gaming, Budi mengumbar bahwa pihaknya mencatatkan pertumbuhan sebesar 278% di sektor tersebut.

Sumber: https://www.ram.co.id/