SMAK 1 BPK Penabur Telah Siap Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

SMAK 1 BPK Penabur Telah Siap Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

SMAK 1 BPK Penabur Telah Siap Torehkan Prestasi Tingkat Nasional
SMAK 1 BPK Penabur Telah Siap Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Masuk nomi­nasi nilai tertinggi UNBK pe­ringkat 5 ke atas se-Jawa Barat secara berturut-tutut

memang menjadi kebanggaan tersen­diri. Hal itu dirasakan langs­ung Kepala Sekolah SMAK 1 BPK Penabur Kota Bandung, sebab tahun 2019 ini siswanya bisa mempertahankan gelar tersebut secara tiga kali ber­turut-turut.

”Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut. Apa yang kami tar­getkan selama ini, bisa kami capai. Memang tiap tahun kami membuat target. Tahun ini puji tuhan apa yang kami perjuangankan bisa tercapai kembali,” kata Kepala Sekolah SMAK 1 BPK Penabur Kota Bandung, Stephanus Abed­nego, di Kantor SMAK 1 BPK Penabur, Rabu (15/5).

Dijelaskannya, setiap ang­katan nanti pasti akan men­jadi kakak kelas, jiwa seman­gat dalam berprestasi

arus ditularkan kepada adik-adik kelasnya sehingga bisa men­jadi termotivasi dalam pre­stasi.

”Motivasi itu dari kakak ke­las yang menjadi motivasi untuk adik kelasnya. Karena Jabar kahiji ini kita itu sudah berturut-turut tiga tahun, biasanya hasil yang diperoleh oleh kakak kelas itu menjadi motivasi untuk adik kelasnya untuk melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh kakak ke­lasnya pasti buat semua Ci­vitas Akademika juga kan pasti berjuang terus untuk memperjuangkan prestasinya,” jelasnya.

Pihaknya mengaku akan terus menanamkan untuk terus mempertahankan raihan prestasi atau bahkan mening­katkannya hingga tingkat nasional.

”Kami berharap tahun depan bisa ada kenaikan lagi capai­annya termasuk UNBK ini. Harapannya tahun

depan bisa Jabar satu lagi, kalau bisa bukan tingkat provinsi lagi tapi menjadi yang terbaik di tingkat Nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Karren Lo­linhandary mengaku senang setelah melihat hasil yang sangat membanggakan. Tidak hanya dirinya saja, namun dengan hasil nilai ini Karren bisa membuat bangga orang tuanya.

”Pastinya seneng banget dan bangga bisa membahagiakan orang tua, bisa membawa nama baik sekolah terlebih juga prestasi yang luar biasa buat diri sendiri, seneng banget. Karena gak nyangka pas setelah UN bisa menda­patkan hasil yang seperti itu gak nyangka jadi bangga dan bersyukur banget. Ya respon orangtua juga seneng banget langsung bangga sampai ter­haru,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://poptype.co/tuponur/niat-sholat-tahajud