SDN Kedungbadak 4 Gelar Jejak Pendapat Bareng Komite

SDN Kedungbadak 4 Gelar Jejak Pendapat Bareng Komite

SDN Kedungbadak 4 Gelar Jejak Pendapat Bareng Komite

SDN Ke­dungbadak 4 Bogor menggelar rapat bersama Komite Sekolah di sekolahannya, kemarin. Ke­giatan dilakukan untuk mem­bahas mengenai penggunaan dan peruntukan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang akan diberikan pemerintah.

Kepala SDN Kedungbadak 4 Bogor, Herawati mengatakan, kegiatan ini

dilakukan bertu­juan untuk meminimalisir ter­jadinya tanggapan negatif menge­nai penggunaan dana BOS. Karena, penggunaan dana ini kerap menimbulkan persoalan terjadinya korupsi atau pungli di sekolah. “Rapat ini untuk me­minimalisir hal itu, sehingga perlu adanya kesaksian dan pemantauan dari pihak-pihak luar sehingga penerapan dana BOS bisa transparan,” katanya.

Menurutnya, bukan tanpa ala­san kegiatan rapat ini dilakukan pihaknya. Sebab,

dana BOS ada­lah jantung kegiataan dalam pelaksanaan belajar mengajar. Pihaknya pun selalu memberi­kan masukan untuk dapat men­cerdaskan murid-nya, dengan peningkatan mutu dan kualitas pengajar tanpa harus berbiaya tinggi.

Dalam pemaparannya, Hera­wati menyampaikan beberapa program untuk

dilaksanakan oleh para murid dengan persetujuan Komite. Karena, ada beberapa program kegiataan yang tidak bisa ditalangi dana BOS. Maka dari itu pihak sekolah memper­silahkan Komite memberikan masukan guna dapat bersinergi dengan pihak sekolah, tanpa memberatkan keuangan orang tua murid

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/nQDM/history-of-the-statue-of-liberty