SD Nurul Khoir Kota Jambi Ciptakan Genarasi Islami

SD Nurul Khoir Kota Jambi Ciptakan Genarasi Islami

SD Nurul Khoir Kota Jambi Ciptakan Genarasi Islami

Yayasan Nurul Khoir Kota Jambi yang menaungi SD dan SMP siap melahirkan generasi penghafal Alqur’an. Maka tidak heran bila pihak sekolah mengharuskan lulusannya bisa membaca Alqur’an.

Kepala SD dan SMP Nurul Khoir, Maskur, SPd mengatakan, pihaknya

mewajibkan siswa yang tamat dari yayasan tersebut haruslah bisa membaca Alqur’an. “Inilah prioritas kami untuk lulusan kita,” ujar Maskur kemarin.

Maskur juga menuturkan, jika anak diwajibkan berprestasi dibidang agama bukan berarti pihak sekolah mengesampingkan prestasi dibidang akademik, karena keduanya harus seimbang.

“Keduanya harus seimbang prestasi akademik juga prestasi agamannya,”

bebernya. Makanya tidak heran bila peminat SD dan SMP Nurul Khoir cukup banyak dan saat ini siswanya berjumlah 488 siswa.

Terkait prestasi dikatakannya Maskur bahwa pihaknya memiliki banyak prestasi. Salah satunya prestasi adzan yang untuk saat ini masih jadi pemenang utama dalam lomba tingkat SD.

“Alhamdulilah kalau saat ini kami SD Nurul Khoir juara lomba azan dan belum

ada yang menandingi,” akunya

Dengan adanya prestasi serta visi yang telah diterapkan, maka pihak sekolah mengaharapkan setiap siswa yang bersekolah di Yayasan Nurul Khoir hendaknya menjadi insan yang cerdas, berakhlak mulia serta selalu menjadikan islam sebagai landasan menuju masan depan.

“Harapannya anak-anak bisa menjadi anak yang berilmu, akhlaknya baik dan yang paling penting agama jadi panutannya,” harapnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/F6QD9LS