Sarana Dan Fasilitas Taman Margasatwa Ragunan

Mengisi hari libur bersama keluarga ke Kebun Binatang merupakan salah satu cara yang tepat untuk bersenang-senang. Selain bisa melihat banyak satwa juga bisa piknik, kamu bisa bersantai-santai dengan pemandangan banyak satwa secara langsung. Bukan satwa yang biasa ditemui di jalan seperti kucing, anjing, ataupun ayam melainkan hewan-hewan seperti gajah, unta, jerapah dan lainnya. Untuk melihat berbagai jenis satwa lainnya kamu bisa berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, berikut merupakan Sarana dan Fasilitas yang bisa kamu temui :

Kereta Keliling

Luas Kebun Binatang Ragunan yang hampir 150 hektar itu tentu akan lelah jika dikunjungi dengan berjalan kaki, untuk itu kamu bisa menggunakan sarana Kereta Keliling ini untuk melihat berbagai macam satwa. Cukup dengan biaya tiket Rp. 7.500 kamu akan diajak berkeliling Kebun Binatang Ragunan untuk melihat banyak satwa.

Penyewaan Sepeda

Selain menggunakan kereta keliling, kamu bisa menggunakan sarana lain untuk melihat banyak satwa. Disini kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di dalam Kebun Binatang Ragunan. Terdapat dua jenis sepeda yang tersedia disini, yang pertama yaitu sepeda tunggal (satu kayuh) dan kamu cukup mengeluarkan harga sewa sepeda sebesar Rp. 10.000 sedangkan untuk sepeda ganda (dua kayuh) kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000

Kuda Tunggang

Sarana ini sangat cocok untuk si kecil, anak bisa menunggangi kuda untuk berkeliling area taman satwa anak. Kuda yang digunakan bukanlah kuda yang besar, melainkan kuda pony yang memiliki postur tubuh kecil jadi tentunya akan aman untuk anak-anak. Dengan menaiki kuda seperti ini juga anak akan jauh lebih nyaman tanpa harus ada rasa takut. Untuk menaiki kuda pony ini cukup dengan biaya Rp. 5.000 saja.

Kuda Bendi

Berbeda dengan kuda tunggang, jika pada sarana ini menggunakan Kuda dengan postur yang lebih besar di bandingkan dengan Kuda Pony. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena kamu tidak menaikinya secara langsung diatas tubuhnya melainkan duduk di dalam bendi. Kapasitasnya sendiri yaitu bisa muat hingga 4 orang saja dan cukup dengan biaya Rp. 10.000 per bendi.

Onta Tunggang

Melihat hewan khas negara timur ini pasti sudah tidak asing, karena hampir di setiap kebun binatang mempunyainya. Akan tetapi, pernakah kamu menungganginya? Iya kamu bisa menaiki punggung Onta dan berkeliling di sekitar taman satwa hanya dengan harga tiket sebesar Rp. 7.500.

Gajah Tunggang

Selain menunggangi Kuda, Onta di Kebun Binatang Ragunan kamu bisa menaiki Gajah. Tenang saja, kamu akan di dampingi secara langsung oleh pawangnya jadi tidak perlu takut. Atraksi ini hanya bisa digunakan pada hari Minggu dan libur nasional saja. Untuk merasakan sensasi menaiki gajah cukup dengan harga tiket Rp. 7.500

Untuk Fasilitas lainnya yang ada di Kebun Binatang Ragunan yaitu Taman Satwa Anak, Taman Refleksi, dan Pusat Primata Schmutzer. Di indonesia sendiri ada banyak kebun binatang, hampir di setiap provinsi memilikinya. Salah satunya yaitu Medan, Kebun Binatang Simalingkar Medan ini juga memiliki banyak satwa sama seperti di Kebun Binatang Ragunan ada banyak sarana, fasilitas yang bisa dinikmati. Bagi warga Medan yang ingin berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Kamu bisa dapatkan promo tiket pesawat medan – jakarta secara eksklusif hanya melalui aplikasi dan website Pegipegi.

Untuk cek tiket pesawat di Pegipegi cukup mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi Pegipegi di appstore atau playstore lalu lakukan pendaftaran akun dan pilih menu pesawat, isi daerah tujuan dan tanggal, serta cari tiket pesawat yang sesuai dengan pilihan. Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi Pegipegi!

 Referensi: https://ragunanzoo.jakarta.go.id/fasilitas/children-recreation-id/

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply