Resmi Diumumkan, OnePlus 6T Tawarkan Desain dan Spesifikasi Kekinian

Resmi Diumumkan, OnePlus 6T Tawarkan Desain dan Spesifikasi Kekinian

Resmi Diumumkan, OnePlus 6T Tawarkan Desain dan Spesifikasi Kekinian

 

Resmi Diumumkan, OnePlus 6T Tawarkan Desain dan Spesifikasi Kekinian
Resmi Diumumkan, OnePlus 6T Tawarkan Desain dan Spesifikasi Kekinian

Akhir-akhir ini rumor seputar smartphone flagship buatan OnePlus, yakni OnePlus 6T terus bermunculan. Nah, kini saat yang dinantikan telah tiba. Baru saja OnePlus mengumumkan smartphone flagship barunya tersebut. Seperti yang sudah diramalkan oleh banyak pihak, OnePlus 6T hadir dengan bekal spesifikasi jempolan.

Terlahir sebagai sebuah smartphone flagship tentu saja membuat OnePlus 6T diharapkan mampu menyuguhkan performa maksimal. Untuk itu, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya. OnePlus 6T ditawarkan dalam tiga pilihan model. Model pertama mengusung RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Model kedua memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Sedangkan model ketiga mengusung RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sayangnya, ketiga model tersebut tidak dilengkapi dengan slot untuk microSD. Selain itu, untuk menunjang pengoperasiannya, pada smartphone ini ditanamkan baterai berkapasitas 3.700 mAh, lengkap dengan dukungan teknologi Dash Charging yang diklaim sanggup mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam jangka waktu 30 menit.

Dari segi desain, OnePlus 6T tampil layaknya smartphone kekinian, lengkap

dengan notch bergaya waterdop. Bezel pada kesemua sisinya didesain minim sehingga tampilannya terlihat elegan. Namun ada satu hal yang patut disayangkan, OnePlus memilih untuk meniadakan jack 3.5mm pada smartphone ini. Sebagai gantinya, bila pengguna ingin mendengarkan audio melalui headphone, maka OnePlus menyediakan headphone USB-C Bullet yang bisa dibeli secara terpisah dengan banderol harga US$ 20 atau setara dengan 304 ribu rupiah. Smartphone ini sendiri menyuguhkan layar optic AMOLED seluas 6.41 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19.5:9. Baik panel layar depan maupun panel belakang sama-sama diproteksi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6.

Pada sektor kamera, smartphone ini mengusung dual camera utama yang

memiliki konfigurasi 16 MP dan 20 MP. Keduanya memiliki aperture yang sama yaitu f/1.7. Kamera beresolusi 16 MP berfungsi sebagai lensa utama yang sudah dilengkapi dengan OIS. Sementara kamera sekunder yang beresolusi 20 MP berfungsi sebagai lensa telephoto. Sedangkan bagi penyuka selfie bisa memanfaatkan kamera depannya yang memiliki resolusi 16 MP.

OnePlus 6T sudah menjalankan OS Android terbaru yakni Android 9 Pie. OS tersebut dilapisi dengan tampilan antarmuka Oxygen OS. Untuk teknologi keamanan terkini berupa pemindai sidik jari di layar sudah diadopsi oleh smartphone ini. OnePlus menyebutkan jika pemindai sidik jari tersebut mampu bekerja dengan cepat, lembut, dan akurat.

Ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Mirror Black dan Midnight Black,

OnePlus 6T model RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol seharga US$ 550 atau setara dengan 8,3 jutaan rupiah, model RAM 8 GB + ROM 128 GB dipatok pada harga US$ 580 atau setara 8,8 jutaan rupiah, sementara untuk model RAM 8 GB + ROM 256 ditawarkan seharga US$ 630 atau setara dengan 9,5 jutaan rupiah.

Sumber:

https://intergalactictravelbureau.com/blocky-roads-apk/