Remunerasi Akan Membuat Petugas Lebih Bersemangat

Remunerasi Akan Membuat Petugas Lebih Bersemangat

Remunerasi Akan Membuat Petugas Lebih Bersemangat
Remunerasi Akan Membuat Petugas Lebih Bersemangat

Polisi akan kian tebal setelah mendapatkan tunjangan kinerja/remunerasi

Rp 553 ribu hingga Rp 21 juta yang mulai berlaku tahun 2011. Bagi Kapolri, remunerasi bisa memicu polisi lebih bersemangat kerja.

“Iya, akan kita tindak lanjuti ya. Artinya, itu keputusan sudah diputuskan oleh negara, akan kita lakukan langkah-langkah untuk itu,” kata Kapolri.

Hal ini disampaikan Timur disampaikan usai membuka seminar bertajuk “30 Tahun Satpam Indonesia” di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (20/12/2010).

Kapolri mengatakan

remunerasi membuat petugas lebih bersemangat menjalankan tugasnya.\ “Iya itu akan membuat petugas lebih bersemangat dalam bertugas,” ujar Kapolri singkat.

DPR telah menyetujui pengucuran remunerasi bagi enam lembaga negara, seperti Kementerian Aparatur Negara dan Reforamsi Birokrasi (Kemenpan), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Kementerian Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), termasuk TNI dan Polri.

 

Seluruh anggota Kepolisian

Akan mendapat tambahan tunjangan kinerja/remunerasi mulai tahun 2011. Remunerasi ini diberikan berdasarkan Perpres no 73 tahun 2010 tentang Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai di Lingkungan Polri tertanggal 15 Desember 2010.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafly Amar

Mengatakan dalam Perpres tersebut disebutkan jumlah tunjangan kinerja yang diterima berdasarkan tingkat jabatan di Polri. Remunerasi ini baru berlaku pada 1 Januari 2011.

Berikut jumlah tunjangan kinerja yang diberikan kepada setiap anggota Polri sesuai tingkat kelas jabatan:

Baca Juga :