Refrensi Trip Singkat ke Labuan Bajo dan Pulau Seribu

Bagi yang berencana berlibur dengan suasana pantai dan laut, maka bisa pergi ke Labuan Bajo atau Pulau Seribu. Berikut ini refrensi itinerary saat berwisata ke tempat tersebut.

Labuan Bajo

Melakukan trip ke labuan bajo sangat menyenangkan karena banyak tempat wisata indah yang bisa dikunjungi. Rasanya satu minggu tidak akan cukup untuk mendatangi semua tempat wisat di labuan bajo. Kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat favorit disana, berikut ini contoh rencana perjalannya.

Hari Pertama

Kamu bisa mengunjungi Pulau Kelor pada hari pertama yang terkenal dengan sebutannya sebagai pulau persinggahan. Pasalnya, pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai ini memang lebih akrab sebagai tempat singgah pelancong yang ingin berkunjung ke pulau utama, seperti Pulau Komodo atau Pulau Padar.

Pulau Kelor juga memiliki pesona alam yang indah, di sana bisa melakukan jelajah alam seharian karena terdapat bukit yang bisa didaki di sana. Kamu dijamin puas dengan pemandangan di puncaknya.

Hari Kedua

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo melihat binatang endemik dari taman nasional ini. Keberadan satwa purba di Pulau Komodo ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan bahkan hingga mancabegara. Setelah berkeliling dan menyaksikan Komodo, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan di Gili Laba. Kamu bisa melihat hamparan pantai dengan air biru dan pasir putih yang bersih.

Hari Ketiga

Kamu bisa mencoba melakukan snorkeling di salah satu spot snorkeling yang menjadi favorit wisatawan yaitu pantai di Pulau Manjarite. Pulau Manjarite Sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di bawah pengawasan Taman Nasional Komodo. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan ikan hias yang berwarna-warni berenang di antara terumbu karang yang asri.

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Pulau Padar untuk berburu foto menarik. Pulau Padar ramai dikunjungi saat hari sudah mulai gelap. Jika kamu mendaki bukit-bukit yang ada di pulau ini, kamu bisa menemukan pemandangan yang luar biasa cantik.

Dari sana kamu bisa menyaksikan hamparan pantai bersih dengan air laut yang jernih.

Pulau Seribu

Jika kamu warga ibu kota yang tidak punya banyak waktu untuk berlibur, maka melakukan trip ke pulau seribu bisa menjadi jawabannya. Pulau seribu trip bisa dilakukan selama 2 hari, cocok untuk mengisi waktu akhir pekan. Beberapa agen perjalanan menawarkan paket berlibur ke lokasi pulau seribu baik waktu singkat maupun panjang. Waktu 2 hari rasanya sudah cukup untuk menghilangkan penat dari aktifitas sejenak.

Hari pertama bisa mengunjungi pulau tidung dan mencari penginapan atau homestay di sana.  Dilanjutkan bersepeda ke pantai jembatan cinta dan saung cemara lalu hunting sunset indah di pantai tanjung barat.

Hari kedua kamu bisa mencari sunrise di lokasi yang sama lalu dilanjutkan dengan snorkling di peraiaran pulau tidung dan pulau payung. Kamu juga bisa bermain banan boat atau olahraga air lainnya.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.