Ramai Virus Corona, Game Wabah Penyakit Mematikan Jadi Tren di China

Ramai Virus Corona, Game Wabah Penyakit Mematikan Jadi Tren di China

Ramai Virus Corona, Game Wabah Penyakit Mematikan Jadi Tren di China

Game berbau ‘kiamat’ dan wabah penyakit kini viral di China seiring dengan

merebaknya Virus Corona di Negara Tirai Bambu tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru pada Kamis (23/1) waktu setempat, korban tewas akibat Virus Corona di wilayah China bertambah menjadi 25 orang dan menangani sedikitnya 830 kasus pasien terinfeksi.

Plague Inc. dan Rebel Inc., keduanya dikembangkan oleh studio game Inggris Ndemic Creations, telah mengalami peningkatan jumlah pengunduhan sejak Senin (20/1), yang mana merupakan hari China mengumumkan bahwa penyakit mirip pneumonia ini telah menyebar ke kota-kota di luar Wuhan, Kota di China di mana wabah dimulai.

Plague Inc, yang memungkinkan pemain mengembangkan patogen

(organisme hidup yang menyebabkan penyakit) untuk memusnahkan umat manusia, melonjak dari posisi kelima ke peringkat teratas di antara game berbayar di store iOS China pada Rabu (22/1), menurut penyedia data Sensor Tower.
Baca juga: Bill Gates Sudah Meramalkan Ancaman Virus Corona?

Sementara itu, Rebel Inc. merupakan simulasi strategi politik atau militer yang unik juga naik posisi. Pada game ini, pemain ditantang untuk menangani pemberontakan guna menstabilkan negara yang dilanda perang.

Beberapa waktu terakhir, pihak otoritas kesehatan China mengkonfirmasi

adanya virus baru penyebab penyakit tersebut yang dinamakan Virus Corona atau coronavirus. Virus ini masih satu famili dengan MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus) dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Untuk Virus Corona baru ini dinamai 2019-nCoV (novel coronavirus).

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/