Profil Ardhito Pramono, Artis Dan Musisi Yang Terjerat Narkoba

Terbaru.co.id, Jakarta — Ramai dan menjadi viral musisi dan aktor inisial AP terjerat kasus narkoba. Sampai saat ini inisial AP yakni Ardhito Pramono. Lalu bagaimana profil Ardhito Pramono artis dan musisi yang terjerat narkoba?
“Ya [Ardhito Pramono],” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi terkait identitas aktor dan musisi yang ditangkap tersebut, Rabu (12/1).
“(Barang bukti) narkoba jenis ganja,” kata Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).
Nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono, kemudian lebih dikenal dengan nama Ardhito Pramono mulai mengawali karirnya yaitu di dunia musik. Ardhito mulai dikenal ketika membawakan beberapa cover lagu di platform youtube pada tahun 2013.
Lagu dari AJ Rafael, termasuk She Was Mine merupakan lagu yang pernah dia cover pada tahun itu. Kemudian Ardhito pramono merilis album yang memiliki tema sesuai dengan namanya.
Beberapa album yang dirilis oleh Ardhito Pramono diantaranya, A letter to my 17-year-old (2019) dan Craziest Thing Happened in My Backyard (2020).
Kemudian lagu berjudul Fine Today, Superstar, Here We Go Again, Sudah, dan I Just Couldn’t Save You Tonight pernah menjadi hit pada masanya.
Album bertema Semar & Pasukan Monyet yang merupakan mini album kelima adalah rilis album terbaru dari Ardhito Pramono. Kemudian dia memberikan proyek album ini dengan sebutan Ardhito Pramono for Kids. Bahkan peluncurannya pun tepat pada Hari Anak Nasional yaitu tanggal 23 Juli 2021.
Album ini terdiri dari tujuh trek yakni, Something New, Tiger Song (Do The Wiggle), Orang Utan, 1, 2, 3, 4, 5 (That’s How It Goes!), Banana, Friend Till The End, dan Life Could Be Amazing.
Baru-baru ini Ardhito Pramono berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dan membuat single berjudul Masa Masa. Masa Masa bercerita tentang semangat untuk mencapai kebahagiaan di masa mendatang.
Album Masa Masa membuat dampak yang cukup baik kepada musisi Ardhito Pramono. Dia pun memberikan pujian kepada Erwin Gutawa sebagai malaikat karena bisa membuat dampak yang baik lewat lagu Indonesia.
Single Masa Masa merupakan ciptaan Erwin Gutawa yang dinyanyikan January Christy pada 1987. Erwin kemudian memilih Ardhito untuk menyanyikan ulang lagu tersebut.

Profil Ardhito Pramono

Selain musisi Ardhito Pramono juga berkarier di dunia film. Sebagai aktor ia telah membintangi beberapa film, diantaranya yaitu Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone’s in Love (2020), Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021), dan Dear Nathan: Thank You Salma (2021) yang akan tayang pada 13 Januari 2022.
Bahkan di film The Stroy Of Dinda: Second Chance of Happiness selain membintangi film tersebut, Ardhito juga terlibat dalam pembuatan lagu Arah yang menjadi Soundtrack Orginal film tersebut. Lagu itu dibuat bersama Aurelie Moeremans yang juga menjadi pemain utamanya.
“Jadi waktu itu dikasih preview, terus habis nonton kita buat lagunya, cuma satu malam saja,” ujar Ardito dalam jumpa media virtual pada Selasa (26/10).
“Kesulitannya itu, waktu membayangkan Aurelie Moeremans menyanyikan liriknya. Jadi saya sama Aurelie saling kirim voice note, coba kamu ngomong kata ini. Karena kami enggak bisa ketemuan kan jadi daring semua,” lanjutnya.

Aktor Ardhito Pramono Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sebelumnya mengaku menangkap seorang aktor film sekaligus musisi berinisial AP terkait penyalahgunaan narkoba.
“Ya benar, baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur, aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Rabu (12/1).
“Kami amankan di kediamannya di kawasan Jakarta Timur,” ucap Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.
Danang menuturkan pihaknya masih memeriksa AP secara intensif. Kata Danang, pihaknya akan segera menyampaikan detail kasus ini secepat mungkin.
“Akan kami sampaikan dalam waktu dekat, saat ini tim penyidik sedang mendalaminya terkait penangkapan tersebut,” katanya.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply