Connect with us

News

Profil Ardhito Pramono, Artis Dan Musisi Yang Terjerat Narkoba

Published

on

Profil Ardhito Pramono, Artis Dan Musisi Yang Terjerat Narkoba

Terbaru.co.id, Jakarta — Ramai dan menjadi viral musisi dan aktor inisial AP terjerat kasus narkoba. Sampai saat ini inisial AP yakni Ardhito Pramono. Lalu bagaimana profil Ardhito Pramono artis dan musisi yang terjerat narkoba?

“Ya [Ardhito Pramono],” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi terkait identitas aktor dan musisi yang ditangkap tersebut, Rabu (12/1).

“(Barang bukti) narkoba jenis ganja,” kata Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono, kemudian lebih dikenal dengan nama Ardhito Pramono mulai mengawali karirnya yaitu di dunia musik. Ardhito mulai dikenal ketika membawakan beberapa cover lagu di platform youtube pada tahun 2013.

Advertisement

Lagu dari AJ Rafael, termasuk She Was Mine merupakan lagu yang pernah dia cover pada tahun itu. Kemudian Ardhito pramono merilis album yang memiliki tema sesuai dengan namanya.

Beberapa album yang dirilis oleh Ardhito Pramono diantaranya, A letter to my 17-year-old (2019) dan Craziest Thing Happened in My Backyard (2020).

Kemudian lagu berjudul Fine Today, Superstar, Here We Go Again, Sudah, dan I Just Couldn’t Save You Tonight pernah menjadi hit pada masanya.

Album bertema Semar & Pasukan Monyet yang merupakan mini album kelima adalah rilis album terbaru dari Ardhito Pramono. Kemudian dia memberikan proyek album ini dengan sebutan Ardhito Pramono for Kids. Bahkan peluncurannya pun tepat pada Hari Anak Nasional yaitu tanggal 23 Juli 2021.

Album ini terdiri dari tujuh trek yakni, Something New, Tiger Song (Do The Wiggle), Orang Utan, 1, 2, 3, 4, 5 (That’s How It Goes!), Banana, Friend Till The End, dan Life Could Be Amazing.

Advertisement

Baru-baru ini Ardhito Pramono berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dan membuat single berjudul Masa Masa. Masa Masa bercerita tentang semangat untuk mencapai kebahagiaan di masa mendatang.

Baca Juga  The U.S. Spends $2,500 Per Person on Health Care Administrative Costs

Album Masa Masa membuat dampak yang cukup baik kepada musisi Ardhito Pramono. Dia pun memberikan pujian kepada Erwin Gutawa sebagai malaikat karena bisa membuat dampak yang baik lewat lagu Indonesia.

Single Masa Masa merupakan ciptaan Erwin Gutawa yang dinyanyikan January Christy pada 1987. Erwin kemudian memilih Ardhito untuk menyanyikan ulang lagu tersebut.

Profil Ardhito Pramono

Selain musisi Ardhito Pramono juga berkarier di dunia film. Sebagai aktor ia telah membintangi beberapa film, diantaranya yaitu Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone’s in Love (2020), Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021), dan Dear Nathan: Thank You Salma (2021) yang akan tayang pada 13 Januari 2022.

Bahkan di film The Stroy Of Dinda: Second Chance of Happiness selain membintangi film tersebut, Ardhito juga terlibat dalam pembuatan lagu Arah yang menjadi Soundtrack Orginal film tersebut. Lagu itu dibuat bersama Aurelie Moeremans yang juga menjadi pemain utamanya.

Advertisement

“Jadi waktu itu dikasih preview, terus habis nonton kita buat lagunya, cuma satu malam saja,” ujar Ardito dalam jumpa media virtual pada Selasa (26/10).

“Kesulitannya itu, waktu membayangkan Aurelie Moeremans menyanyikan liriknya. Jadi saya sama Aurelie saling kirim voice note, coba kamu ngomong kata ini. Karena kami enggak bisa ketemuan kan jadi daring semua,” lanjutnya.

Aktor Ardhito Pramono Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sebelumnya mengaku menangkap seorang aktor film sekaligus musisi berinisial AP terkait penyalahgunaan narkoba.

“Ya benar, baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur, aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Rabu (12/1).

Baca Juga  Menko Luhut Berikan 5 Pernyataan Terkait Virus Covid-19 Varian Omicron

“Kami amankan di kediamannya di kawasan Jakarta Timur,” ucap Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.

Advertisement

Danang menuturkan pihaknya masih memeriksa AP secara intensif. Kata Danang, pihaknya akan segera menyampaikan detail kasus ini secepat mungkin.

“Akan kami sampaikan dalam waktu dekat, saat ini tim penyidik sedang mendalaminya terkait penangkapan tersebut,” katanya.

Continue Reading
Advertisement
Comments

Nasional

Ini Aturan Berhenti Di Jalan Tol Bagi Pengendara, Tidak Sembarangan

Published

on

By

Ini Aturan Berhenti Di Jalan Tol Bagi Pengendara, Tidak Sembarangan
Polisi hentikan konvoi 7 mobil yang berhenti di jalan tol, Sumber: cnnindonesia.com

Terbar.co.id — Ini Aturan Berhenti Di Jalan Tol Bagi Pengendara, Tidak Sembarangan. Aparat kepolisian bubarkan konvoi tujuh mobil mewah di Jalan Tol Andara, Jakarta Selatan Minggu (23/1) pagi.

Tidak cuman konvoi, mereka mendokumenkan aktivitas itu dengan berpose dan berhenti di tengah-tengah jalan tol. Otomatis aktivitas itu mengakibatkan kemacetan di batas jalan bebas hambatan sampai polisi turun tangan untuk bubarkan aktivitas itu.

Jalan tol sebenarnya memang jalan umum yang dapat dilewati oleh kendaraan beroda 4. Ini seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 Mengenai Jalan Tol.

Meskipun begitu ada beberapa ketetapan yang perlu ditaati warga saat lewat jalan bebas kendala ini. Satu diantaranya yaitu larangan berhenti di tengah-tengah jalan. Larangan ini tidak cuman untuk kendaraan individu, tapi kendaraan umum seperti bis yang akan meningkatkan atau turunkan penumpang di jalan tol.

Advertisement

Aturan Berhenti Di Jalan Tol

Ini tercantum pada Pasal 41 ayat 1 huruf c Peraturan Pemerintahan Nomor 15 Mengenai Jalan Tol disebut jika pemakaian jalan tol dilarang berhenti.

“Tidak digunakan untuk berhenti,” bunyi ayat itu.

Tiap jalur di jalan tol ditujukan untuk type kendaraan semasing. Dari jalur kiri, tengah sampai kanan dan pundak jalan mempunyai peranan dan manfaatnya semasing.

Mulai dari kendaraan beroda 2 muatan kecil, sedang, sampai ukuran besar sudah disiapkan jalurnya semasing. Ini ditata dalam ketentuan pemerintahan itu.

Tidak itu saja, tiap pemakai jalan tol harus bayar biaya yang sudah ditetapkan setiap pintu tol yang ada.

Advertisement

Jalan tol cuman untuk pemakai kendaraan beroda 4. Dikutip dari BPSDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), bila ada seorang pengendara sepeda motor yang masuk ke batas jalan tol, baik dilaksanakan karena ketidakjelasannya, karena menyengaja atau karena tidak menyengaja, karena itu yang berkaitan masih tetap bisa dikenakan ancaman berdasar ketentuan perundang-undangan yang berjalan.

Baca Juga  The U.S. Spends $2,500 Per Person on Health Care Administrative Costs

Bila argumen pengendara sepeda motor masuk jalan tol karena tidak paham aturan yang telah diputuskan, ini tidak menjadi pembenar sampai yang berkaitan dapat bebas dari jerat hukum atau ancaman, karena saat sebelum masuk pintu tol pasti sudah ada rambu-rambu yang diberi sebagai panduan untuk beberapa pemakai jalan.

Saat sang pengendara sepeda motor masuk jalan tol dengan argumen karena tidak ketahui atau mungkin tidak menyaksikan rambu jalan raya berbentuk rambu panduan jalan tol, atau rambu larangan sepeda motor masuk jalan tol, karena itu aktor bisa dikenai ancaman berdasar Pasal 287 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 mengenai Lalu Lintasi dan Angkutan Jalan.

Pada Pasal 287 ayat (1) disebutkan Tiap orang yang menyetir Kendaraan Bermotor di Jalan yang menyalahi aturan perintah atau larangan yang dipastikan dengan Rambu Lalu Lintasi seperti diartikan dalam Pasal 106 ayat (4) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda terbanyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Selanjutnya ancaman berdasar Undang-Undang Nomor 38 tahun 2004 mengenai Jalan. Pada Pasal 56 disebutkan Tiap orang dilarang masuk jalan tol, terkecuali pemakai jalan tol dan petugas jalan tol.

Advertisement

Pemakai jalan tol ialah tiap orang yang memakai kendaraan motor dengan bayar tol. Adapun kendaraan motor yang diartikan yakni kendaraan motor beroda 4 atau lebih. Jadi saat ada seorang yang masuk jalan tol, atau ada sepeda motor yang masuk jalan tol.

Bila dilaksanakan dengan menyengaja karena itu berdasar Pasal 63 ayat (6) Undang-Undang Nomor 38 tahun 2004 mengenai jalan, aktor bisa dipidana dengan pidana kurungan paling lama 14 (empat belas) hari atau denda terbanyak Rp. 3.000.000,- (3 juta rupiah).

Baca Juga  Pasca Gempa Banten, Baru 50 Persen Listrik Diperbaiki Oleh PLN

Namun bila hal itu dilaksanakan tanpa menyengaja atau mungkin tidak menyengaja masuk jalan tol, karena itu berdasar Pasal 64 ayat (4) Undang-Undang Nomor 38 tahun 2004 mengenai jalan, aktor bisa dipidana dengan pidana kurungan paling lama 7 (tujuh) hari atau denda terbanyak Rp. 1.300.000,- (satu juta tiga ratus ribu rupiah).

Beberapa aturan ini terang sudah keluar dan berlaku. Oleh karenanya apa yang sudah dilakukan oleh iringan pengendara mobil mewah di Tol Andara itu salah dan memang patut disetop bila berdasarkan pada beberapa aturan ini.

Advertisement
Continue Reading

News

2 Pasien Positif Omicron Meninggal Dunia

Published

on

By

2 Pasien Positif Omicron Meninggal Dunia
Masker bertuliskan Omicron. Sumber: stockphoto

Terbaru.co.id, Jakarta — Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan dua pasien positif Omicron meninggal dunia. Temuan SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Covid-19 varian Omicron merupakan kematian pertama virus Omicron dengan karakteristik penularan yang tinggi.

Menurut, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, kedua pasien yang meninggal tersebut dilaporkan mempunyai penyakit penyerta alias kormobid. Namun Siti Nadia belum mengatakan jenis penyakit penyerta tersebut.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat. Dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), meninggal di RSPI Sulianti Saroso,” kata Nadia dikutip dari situs resmi Kemenkes, Sabtu (22/1).

Siti Nadia menambahkan, kebanyakan kasus Covid-19 varian Omicron yang ada di Indonesia berasal dari PPLN, termasuk penyebaran dari transmisi lokal juga mengalami penginkatan. Maka dari itu Omicron sudah menyebar di komunitas.

Advertisement

Menurut Siti Nadia kasus Omicron di Indonesia per 21 Januari berjumlah 1.161 kasus. Dari catatan tersebut, 831 merupakan kasus yang berasal dari PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri), dan 282 kasus berasal dari transmisi lokal. Sementara 48 lainnya masih diteliti sumber penularannya.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 itu lantas mengingatkan agar masyarakat segera mengakses vaksinasi Covid-19 dua dosis hingga booster guna memberikan proteksi tambahan warga dari penularan varian Omicon maupun varian Covid-19 lainnya yang terus bermutasi.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal,” ujar Nadia.

Advertisement
Baca Juga  The U.S. Spends $2,500 Per Person on Health Care Administrative Costs
Continue Reading

Hiburan

Foto Pernikahan Park Shin Hye – Choi Tae Joon, Romantis Banget

Published

on

By

Foto Pernikahan Park Shin Hye-1

Foto Pernikahan Park Shin Hye – Choi Tae Joon, Romantis Banget,Bumil Langsing Pakai Wedding Dress

Prev1 of 6

 Park Shin Hye dan Choi Tae Joon melangsungkan pernikahan mereka hari ini, Sabtu (22/1/2022). Agensi keduanya pun merilis pemotretan wedding keduanya yang langsung mencuri perhatian, di mana pasangan artis Korea ini tampil begitu good looking.

Advertisement



Prev1 of 6

 Park Shin Hye dan Choi Tae Joon melangsungkan pernikahan mereka hari ini, Sabtu (22/1/2022). Agensi keduanya pun merilis pemotretan wedding keduanya yang langsung mencuri perhatian, di mana pasangan artis Korea ini tampil begitu good looking.

Advertisement



Continue Reading

Trending