Polres Aceh Barat Kirim 19 Polisi Baru Lulus Pendidikan ke Pondok Pesantren

Polres Aceh Barat Kirim 19 Polisi Baru Lulus Pendidikan ke Pondok Pesantren

Polres Aceh Barat kembali menitipkan 19 personil Bintara Polisi yang baru menyelesaikan pendidikan ke pondok pesantren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecaamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat untuk pembekalan ilmu agama.

“Tahun ini ada 15 Polisi dan 4 Polwan yang dititipkan dari Polres Aceh barat, mereka mulai hari ini sampai dengan dua minggu kedepan” kata Waled Harmen Nuriqma, pembina pesantren Serambi Mekkah kepada wartawan, Rabu (11/5/2016).

Waled menuturkan, para bintara ini akan dibekali ilmu agama seperti materi ilmu

akhlak, Tasawuf, Fiqih, dan Tafsir Qur’an yang diasuh oleh lima orang tenaga guru yang berkopeten.

“Selama di pesantren mereka lebih banyak waktu belajar ilmu agama, satu hari kita jadwalkan tiga waktu belajar, mulai dari subuh, siang dan malam” katanya.

Empat metri pokok yang dibekali selama dipesantren ini dinilai sangat penting bagi personil polisi baru ini agar lebih taat dalam menjalankan tugas sesuai dengan nilai-nilai agama islam dan hukum negara yang berlaku.

“Empat materi yang kita ajarkan disini nantinya langsung bersentuhan dengan tugas

mereka nanti dilapangan saat menghadi masyarakat” katanya.

Kepada 19 pesonil bintara polisi yang baru diditipkan ini, kata Waled,  diperlakukan sama seperti para santri lainnya, mereka juga harus mengukuti aturan yang ada dipesantren. Seperti tidak boleh merokok, tidak boleh menggunakan Hand phone dan tidak boleh melakukan kegiatan yang bersfat ria.

“Selama disini mereka harus mengikuti aturan pesantren seperti santri lainnya” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyangbodo Nugroho mengatakan,

penitipan para bintara polisi yang baru lulus ke pesantren itu merupakan aturan dari pimpinan Polda Aceh, agar memilik ilmu agama sebelum diterjunkan kelapangan untuk menjalankan tugas. Sehingga Bintara Polisi dapat menjalankan tugas sesuai hukum negara dan syariat islam  yang berlaku di Aceh.

“Kita harapkan para bintara ini menjadi contoh teladan di masyarakat, Polres Aceh Barat telah melakukan MoU dengan Pesantren Serambi mekkah, setiap tahun polisi yang baru lulus kita titipkan ke pesentren itu”, katanya

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/aUCV737Z6L0M