Pesona Laut Yang Menakjubkan

Table of contents: [Hide] [Show]

Terbaru.co.id  —  Pesona Laut Yang Menakjubkan. Bumi terdiri atas daratan dan lautan. Sebagian besarnya adalah lautan. Laut menyimpan begitu banyak pesona yang terdiri dari makhluk hidup dan alam lautnya.
Laut terdiri dari air yang tercampur dengan berbagai zat, seperti gas dan partikel. Air laut akan terasa asin sebab air laut memiliki kandungan garam yang cukup tinggi. Itu sebabnya garam diperolah dengan cara mengolah air laut.

Pesona Laut

Pesona Laut Yang Menakjubkan

Laut memang merupakan wilayah alam yang sangat indah. Keindahannya tak hanya dari segi warna atau terlihat di permukaan saja. Alam bawah laut lebih terasa keindahannya. Mulai dari terumbu karang, pasir bawah laut, rumput laut, binatang laut seperti kepiting, udang, cumi-cumi, kuda laut, ubur-ubur, hiu, paus, salmon, ikan teri, lumba-lumba, berbagai jenis ikan hias.
Bahkan pesona bawah laut berupa gua bawah laut dan gunung berapi menjadi pesona tersendiri, terlebih bagi pencinta wisata laut. Mereka akan memilih menyelam untuk benar-benar bisa menikmati keindahan bawah laut yang tak kalah menariknya dengan daratan.
Pesona kehidupan bawah laut yang demikian indahnya sampai mengilhami dibuatnya serial Spongebob. Dalam serial Spongebob, sebuah spons pun bahkan memilih hidup di bawah laut. Tak hanya itu, seekor tupai yang merupakan binatang mamalia darat memilih hidup di bawah laut meski harus menggunakan helm oksigen. Selebihnya, penduduk dalam serial Spongebob merupakan makhluk laut, mulai dari berbagai jenis ikan, paus, kepiting, bintang laut, dan cumi-cumi.

Pesona Laut Romantis dan Eksotis

Laut, tak hanya berupa ekosistem semata. Laut tidak pula hanya menjadi objek wisata. laut pun telah dilirik oleh sebagian orang untuk melakukan aktivitas romantis, seperti berbulan madu atau melakukan foto untuk pernikahan yang kerap disebut pre wedding. Baik di permukaan laut, bibir pantai, maupun di bawah laut, menjadi daya tarik yang memenuhi unsur estetika sebuah bentuk. Ombaknya yang tinggi dan bergulung-gulung pun selalu dijadikan idola bagi peselancar.
Laut pun kerap dijadikan sebagai tempat pemulihan bagi seseorang yang sedang dalam situasi yang kurang bersahabat. Misalnya saat mengalami rasa kehilangan yang sangat besar, atau untuk memendam kemarahan dan kekecewaan serta sakit hati yang mendalam.
Pesona laut – suara ombak yang berdebur, juga riaknya yang bergulung-gulung, warna air laut yang bergradasi, ditambah angin yang berhembus menyelusup wajah dan kulit memberikan suasana lain. Memberi kita sebuah perasaan lain, sebuah sensasi tanpa harus menenggak alkohol atau mengkonsumsi narkotika.
Laut memang bisa menjadi sahabat yang dapat berperan sebagai teman bercerita yang setia, menyimpan rahasia dengan baik, dan memberikan saran yang tepat. Membuat jiwa kita menjadi tenang dan damai di antara suasananya yang begitu alami. Kita pun bisa melampiaskan seluruh emosi kita dengan berteriak, atau sekedar bermain-main dengan riaknya air laut di bibir pantai atau di tengah lautan bersama ombak mengombang-ambing perahu.
Berinteraksi dengan makhluk laut dengan menyelam bisa pula menjadi alternatif terapi dalam upaya penyelarasan dan penyeimbangan emosi. Laut, dengan segala biotanya tak hanya menyajikan keindahan, namun juga menyuguhkan misteri yang kadang, hanya bisa diterjemahkan secara metafisik.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply