Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

Istilah kinerja berasal dari

kata Job Performance (Prestasi Kerja yang dicapai seseorang). Untuk meningkatkan kinerja karyawan yang baik, maka perusahaan dan karyawan haruslah menguntungkan. Dimana perusahaan harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan karyawan baik itu berupa materi maupun moril, sedangkan karyawan haruslah bekerja dengan baik agar tercapainya tujuan perusahaan yang diharapkan.
Pengertian kinerja menurut Payaman J. Simanjuntak dalam bukunya ” Manajemen dan Evaluasi Kinerja ” (2005:1), mengemukakan bahwa :
” Kinerja merupakan tingkat pencapaian hasil atas pelaksanaan tugas tertentu.” 
Sedangkan pengertian kinerja menurut Moh. Pabundu Tika dalam bukunya ” Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan ” (2005:121), mengemukakan bahwa : 
 
” Kinerja adalah merupakan hasil fungsi pekerjaan/kegiatan seseorang atau kelompok dalam suatu organisasi yang dipengaruhi oleh berbagai faktor untuk mencapai tujuan organisasi dalam periode waktu tertentu. ” 
Dari pengertian kinerja diatas dapat diartikan bahwa kinerja merupakan kemampuan kerja suatu perusahaan dalam periode waktu tertentu dalam rangka mewujudkan tujuan perusahaan.

Baca Juga :