Nokia 5.1 Plus Android 9 Pie Sudah Dipasarkan di Indonesia

Nokia 5.1 Plus Android 9 Pie Sudah Dipasarkan di Indonesia

Nokia 5.1 Plus Android 9 Pie Sudah Dipasarkan di Indonesia

HMD Global diam-diam rupanya sudah memasarkan Nokia 5.1 Plus di pasar Indonesia sejak bulan Desember tahun lalu. Meski begitu, memasuki awal tahun 2019, HMD berupaya keras memperkenalkan smartphone mid-range ini untuk lebih dekat dengan penggunanya, yakni anak muda alias millennials.

Tak hanya menawarkan pengalaman baru dalam hal desain All-Screen, Nokia 5.1 Plus diterangkan oleh Miranda Vania Warokka, Head of Marketing for Indonesia, HMD Global juga menawarkan kinerja canggih dengan banderol harga yang mengesankan.

“Ya! Smartphone ini kami boyong ke Indonesia untuk menyasar anak muda alias millennials. Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight. Di pasarkan lewat jaringan HMD di Indonesia, Nokia 5.1 Plus kami jual seharga Rp2.599.000,” jelas Miranda.

Berbicara soal desain, smartphone ini memang punya ukuran layar yang terbilang menarik. HMD mengemas dengan layar berukuran 5,8 dan memiliki resolusi HD+. Tak ketinggalan, HMD juga mempermanis smartphone ini dengan 2.5D Cover Glass.

Pada bagian belakangnya, smartphone ini terbuat dari material logam yang dilapisi polikarbonat sehingga mampu terlihat seperti kaca. Ada dukungan dual-camera belakang yang disematkan dengan konfigurasi 13 MP, aperture f/2.0 + 5 MP yang berfungsi sebagai lensa kedalaman gambar alias bokeh.

Sedangkan pada bagian depannya telah bercokol selfie-camera dengan

sensor 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur face unlock. Oh ya, soal fitur keamanan biometrik, Nokia 5.1 Plus juga telah dibekali pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

“Tentu saja, HMD meramu Nokia 5.1 Plus tak hanya manis dilihat dari sisi eksternal, tetapi juga bagian dalamnya. Ya! Kami berupaya untuk memuat dukungan hardware yang mumpuni ke dalam smartphone ini, sehingga benar-benar memanjakan para penggunanya,” tambah Miranda.

Jika digali lebih dalam, Nokia 5.1 Plus memang telah dicekoki oleh chipset

MediaTek Helio P60 MT6771 Octa-core yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Chipset yang ditanam juga disandingkan dengan RAM sebesar 3 GB plus internal storage berkapasitas 32 GB.

Tak perlu khawatir jika storage yang disediakan kurang luas. Nokia 5.1 Plus

juga telah dibekali slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 400 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, HMD telah membenamkan baterai berkapasitas 3.060 mAh.

 

Baca Juga :