Connect with us

Mobil

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Published

on

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini produsen mobil Nissan memang merajai pasar otomotif, tidak ketinggalan untuk produk terbarunya yaitu Nissan X-Trail Mobil SUV. Dengan menawarkan beberapa keunggulan dan kecanggihan teknologi dalam berkendara, fitur keamanan, eksterior, interior dan kenyamanan pun menjadi fokus dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Nissan Mobil.

Adapun pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik. All New Nissan X-Trail terakhir mengusung Opsi kapasitas mesin yaitu MR20DD 2.0L DOHC serta QR25DE 2.5L DOHC,untuk opsi kapasitas Mesin 2.0L disediakan 2 Opsi transmisi 2.0 MT serta 2.0 CVT With Manual mode yang sanggup menghasilkan Maksimum power 144PS dalam 6.000rpm serta mempunyai maksimum torsi 20.4kg.m dalam 4.400rpm sedangkan untuk opsi kapasitas mesin 2.5L hanya mempunyai 1 jenis opsi transmisi  2.5L CVT with Manual Mode yang sanggup menghasilkan maksimum power 171PS dalam 6.000rpm serta mempunyai maksimum torsi 23.8kg.m dalam 4.000rpm,Pada Opsi Transmisi CVT di sediakan Manual Mode berfungsi sebagai upaya bagi para pelanggan merasakan sensasi tak sama ketika berkendara. Namun, sebelum kita melanggkah lebih jauh, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu sejarah singkat berdirinya pabrikan mobil Nissan.

Sejarah Nissan Motors

Perjalanan sejarah Nissan dimulai dengan munculnya kendaraan merk DATSON di bulan Agustus tahun 1931 yang dibangun oleh DAT Automobile Manufacturing.

Pada tahun 1932, kata SON diganti menjadi SUN, jadi namanya berubah menjadi DATSUN, yang bisa diartikan sebagai sebuahharapan adar bisnis keluarga DAT ini bisa bersinar semacam cahaya matahari.

Pada tanggal 1 Juni 1934, Nihon Sangyo (Nissan) menjadi pemegang saham mutlak perusahaan serta sekaligus mengubah nama perusahaan menjadi NISSAN MOTOR CO. LTD. Pada tahun yang sama, pabrik sukses meperbuat ekspor perdana Datsun di bulan Agustus ke Australia.

Nissan pertama kali masuk dengan cara resmi ke Indonesia tetap dengan nama DATSUN pada tahun 1969/1970. Tipe kendaraan yang diproduksi pada waktu itu merupakan pick up, multi purpose (Jeep) serta sedan dengan produksi rata-rata 750 unit/bulan.

Pada tahun 1989, kendaraan yang dijual merupakan tipe sedan, semacam Nissan Sentra serta Cefiro. Sekarang telah tak sedikit tipe mobil yang dijual di Indonesia oleh Nissan, semacam Nissan Livina family, Nissan Evalia, Nissan Serena, Nissan X-Trail, Nissan Teana, Nissan Juke, Nissan March, serta Nissan Elgrand.

Sejarah Nissan Masuk Ke Indonesia

Berikut beberapa sejarah masuknya Nissan Ke Indonesia.

Era 60

Nissan pertama kali masuk dengan cara resmi ke Indonesia pada tahun 1969 dengan nama Datsun melewati Penyuplai Tunggal PT Indokaya yang didirikan oleh H. Abdul Wahab Affan bersama dengan saudara-saudaranya.

Tipe kendaraan yang diproduksi pada tahun itu merupakan pick up, multi purpose (jip) serta sedan dengan produksi rata-rata 750 unit/bln yang dijual di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Bengkulu, Palembang, Padang, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan serta Menado.

Baca Juga  Hirarki Tingkatan Hacker

Era 70

Pada tahun 1974 PT Indokaya memproduksi Datsun Sena yang pemakaian kandungan lokalnya mencapai 75 % guna memenuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan program lokalisasi bagi kendaraan roda empat. Produksi rata-rata 250 unit per bulan.

Era 80

Pada tanggal 14 April 1981, keagenan tunggal Datsun dipegang oleh PT Wahana Wirawan. Produksi awalnya merupakan Multi Purpose Vehicle (Jeep Nissan Patrol 2800cc 4WD) serta sedan Nissan Laurel, Sunny serta Stanza (khusus untuk taksi). Disamping menjual kendaraan Nissan terhadap umum, PT Wahana Wirawan juga memasarkan kendaraan taksi di seluruh Indonesia.

Pada tahun 1984 dibentuk perusahaan baru bernama PT Nayaka Wirawan yang berkegunaan sebagai Sole Distributor sedangkan PT Wahana Wirawan sendiri masih sebagai pemegang Penyuplai Tunggal Nissan di Indonesia.

Akhir tahun 1986, PT Nayaka Wirawan dijual terhadap Indomobil Group serta tahun 1989 PT Nayaka Wirawan dibubarkan serta selanjutnya didirikan PT Indocitra Buana pada 23 November 1989.

Era 90

Daerah pemasaran Nissan meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya untuk sedan serta jeep. Pada tahun 1989 kendaraan yang dijual merupakan tipe sedan semacam Nissan Sentra serta Cefiro. Nissan Sunny dijual khusus untuk taksi menggantikan Nissan Stanza.

Era 2000

Sekarang PT Indomobil Trada Nasional mengkhususkan diri pada tipe usaha perdagangan kendaraan bermotor baik New Cars maupun Used Cars, Accessories Shop, maupun bengkel perwakilan Nissan.

Kantor Cabang yang dimiliki PT Indomobil Trada Nasional merupakan :

  • Sunter (3s)
  • Halim (1s) sebagai bengkel perwakilan Nissan
  • MT Haryono (1s) khusus showroom
  • Pondok Indah (3s)
  • Pantai Indah Kapuk (3s)
  • Kebon Jeruk (Showroom mobil baru serta bekas, accessories shop)

Pada pertengahan tahun 2001 dengan sudah bergabungnya Nissan dengan Renault dengan cara Internasional, maka di Indonesia pun dijalinlah kerjasama antara Indomobil Group dalam faktor ini diwakili oleh PT Auto Euro Indonesia serta Renault Perancis untuk memasarkan kendaraan Renault di Indonesia dengan dukungan awal manajemen, jaringan pemasaran serta layanan purna jual Nissan.

Saat ini, struktur perusahaan Nissan merupakan sebagai berikut :

  • PT Nissan Motor Indonesia sebagai Penyuplai Tunggal serta Pemegang Merk Nissan
  • PT Nissan Motor Distributor Indonesia sebagai Sole Distributor Merk Nissan
  • PT Wahana Wirawan sebagai Sales Operation (Join penyalur)
  • PT Indomobil Trada Nasional sebagai Sales Operation (Retailer)
  • PT Auto Euro Indonesia sebagai Penyuplai Tunggal serta Pemegang Merk Renault.

Untuk kedepannya, Nissan terus optimis bisa membutuhas pangsa pasarnya di Indonesia dengan dukungan penuh dari Nissan Jepang selaku pemegang saham terbesar, produk-produk Nissan unggulan, jaringan pemasaran yang terus luas serta dukungan dari para pencinta kendaran Nissan sendiri yang selagi ini merasa puas atas pelayanan purna jual Nissan.

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Apabila Kamu mempunyai jiwa petualang, All New Nissan X-Trail merupakan kendaraan yang cocok untuk memenuhi insting petualang Anda. Menemani Kamu ke mana saja dengan desain dan keenjoyan berkelas dan teknologi yang memberi kemudahan.

Baca Juga  5 things to know before the stock market opens Tuesday

Suasana keenjoyan interior All New Nissan X-Trail memberi ketenangan ketika Kamu serta penumpang lainnya duduk santai menikmati sentuhan material bernilai dalam kabin yang sejuk serta lapang.

A SMARTER 2ND ROW

Kursi baris ke-dua dengan nilai premium serta fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang bisa digeser ke depan untuk kebebasan akses, keenjoyan ruang kaki, juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah rata alias tidur.

Hands Free (Touchless) Back Door System

Pintu bagasi All New Nissan X-Trail dibekali fitur canggih Hands Free (Touchless) Back Door System yang membuka dengan cara otomatis hanya dengan menyentuh tombol di Dashboard, Intelligent Key, alias sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT)

All New Nissan X-Trail memenuhi keperluan Kamu bakal SUV yang tangguh tetapi masih enjoy, stylish, dan ekonomis. Keunggulannya dirilis melewati lekuk eksterior yang aerodinamis dan kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic jadi sanggup memberi kemampuan bertenaga tetapi masih ekonomis bahan bakar. Kemampuan bertenaga All New Nissan X-Trail dihasilkan dari mesin canggih 2.0L & 2.5L.

INTELLIGENT DUAL CLUTCH CONTROL (TWO-CLUTCH, ONE-MOTOR-SYSTEM)

Hanya dengan satu motor sistem ini bekerja efisien, menyediakan tenaga pacu sekaligus sebagai generator elektrik. Dengan cermat, sistem ini mengontrol kerja motor agar dapat menyerap hentakan saat kedua clutch terhubung. Responsivitas pengontrolan ini memberi kepuasan berkendara di sisi performa dan efisiensi bahan bakar yang ramah lingkungan.

Nissan X-TRAIL versi HYBRID

Untuk Mobil Nissan X-Trail Versi Hybrid tentu memiliki keunggulan tersendiri dari versi biasa. Mungkin sangat perlu untuk saya kemukakan apa saja yang menarik dengan versi Hybrid ini, yang pertama mungkin adalah penggunaan teknologi terbaru, yakni

TECHNOLOGY (HYBRID SYSTEM)

INTELLIGENT DUAL CLUTCH CONTROL (TWO-CLUTCH, ONE-MOTOR-SYSTEM)

Hanya dengan satu motor sistem ini bekerja efisien, menyediakan tenaga pacu sekaligus sebagai generator elektrik. Dengan cermat, sistem ini mengontrol kerja motor agar dapat menyerap hentakan saat kedua clutch terhubung. Responsivitas pengontrolan ini memberi kepuasan berkendara di sisi performa dan efisiensi bahan bakar yang ramah lingkungan.

MR20DD 2.0L HYBRID ENGINE

Paduan kecanggihan Mesin MR20DD 2.0L dan Electric Motor pada X-Trail Hybrid mampu mengeluarkan tenaga hingga 178.1 PS namun halus nyaris tanpa suara, serta jauh lebih hemat bahan bakar dibanding mesin konvensional.

2 CLUCTH & 1 MOTOR (INTELLIGENT DUAL CLUTCH CONTROL)

Sistem menggerakkan roda sekaligus menghasilkan listrik dengan satu motor, serta dilengkapi inovasi dual clutch yang memisahkan kerja motor dengan mesin. Melaju di kecepatan tinggi dan mengisi tenaga listrik pun dapat dilakukan pada mode EV (Electric Vehicle).

Setelah menyimak penjelasan diatas, tentu memberikan sedikit pemahaman mengenai teknologi yang diterapkan pada mobil Nissan X-Trail Versi Hybrid tersebut.

Tinggal bagaimana anda memilih yang versi standar ataukah versi Hybrid. Menurutnya keduanya sangat bagus, dan layak untuk Anda miliki sebagai partner anda sehari-harinya, baik juga sebagai mobil idaman keluarga.

Sekedar tambahan saja…

PT. Nissan Motor Indonesia selaku produsen mobil bermerek NISSAN menghadirkan juga kendaraan model luxury yaitu INFINITI. Mobil Infiniti menawarkan berbagai kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi dan fitur terlengkap yang akan memanjakan Anda.

Demikianlah ulasan dari kami tentang Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik. Semoga saja apa yang dipaparkan diatas bisa memberikan gambaran untuk anda dalam memilih mobil terbaik, sekian dari saya. Terima kasih

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending