Mengkonsumsi ini dapat Membuat Rambut dan Kulit Anda Sehat

Mengkonsumsi ini dapat Membuat Rambut dan Kulit Anda Sehat

Mengkonsumsi ini dapat Membuat Rambut dan Kulit Anda Sehat
Mengkonsumsi ini dapat Membuat Rambut dan Kulit Anda Sehat

Mempunyai rambut dan kulit yang sehat adalah idaman setiap orang. Banyak cara yang bisa ditempuh, namun langkah secara alami sangat baik. Pasalnya sedikit sekali efek sampingnya, atau bahkan sama sekali tak ada efek samping.

Berikut 10 makanan yang baik bagi kulit dan rambut, seperti dilansir dari Zeenews:

Bluberi

Secangkir penuh jus bluberi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit seperti kulit menjadi lebih bersinar, rambut sehat dan berkilau, bahkan baik pula untuk kesehatan mata Anda.

Bayam

Bayam juga baik untuk kulit karena bisa membantu menghilangkan jerawat. Ini dikarenakan bayam mengandung berbagai nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, C, E, dan K.

Tomat

Tomat pada dasarnya memiliki pengaruh anti-penuaan pada tubuh kita, karena mengandung antioksidan, likopen (lycopene). Antioksidan ini mudah diserap oleh tubuh, sehingga kulit dan rambut Anda pun menjadi sehat.

Salmon

Salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak Omega-3 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga kulit pun tetap bercahaya.

Kenari

Tak hanya salmon, kenari pun mengandung asam lemak Omega-3, yang membantu dalam memperkuat sel-sel kulit sehingga kelembaban kulit terjaga dengan baik. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit Anda sehat bercahaya. Tak hanya itu, sering mengonsumsi beberapa biji kenari pun dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah dan tubuh Anda.

Yogurt

Yogurt merupakan sumber alami makanan probiotik dan sangat baik untuk wajah Anda, karena efektif dalam mengobati jerawat, eksim, ketombe dan masalah lain sampai batas tertentu.

Teh Hijau

Teh hijau seperti yang kita tahu mengandung sejumlah antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Daging Merah

Daging merah merupakan sumber seng dan protein yang sangat baik, sehingga dapat membantu dalam pengobatan jerawat.

Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan sumber yang kaya silikon yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih baik.

Kiwi

Kiwi merupakan sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan. Nutrisi ini berperan penting dalam mencegah penuaan dini, termasuk keriput.

Baca Juga :