Menanam tomat dipolybek

Menanam tomat dipolybek

Menanam tomat dipolybek
Menanam tomat dipolybek

Hobi berkebun bukan saja tersalurkan setelah kita memiliki lahan luas, tapi disini kita bisa memakai media polybek untuk menanam tomat sayur. Pekarangan rumahpun bisa kita mampaatkan untuk berkebun sayur terutama tanaman tomat yang menjadi kebutuhan keluarga, disamping memakai media polibek tanahnya kita bisa inginkan campuran pypuk kompos atau pupuk kandang media pilybek juga dapat kita pindahkan tempatnya kmana – mana. Bibit tanaman tomat bisa kita tanam langsung kepolibek sekaligus media permanen maupun kita bisa melakukan persemaian ditempat lain, susunan tanah dalam polybek bisa sampai 3 lapis, mulai tanah biasa tercampur pupuk , lapisan kedua pasir halus tercampur pupuk kandang, lapisan 3 atau teratas kita bisa pakai sekang bakar dari padi. Ketiga lapisan tanah buatan ini mempunyai unsur hara yang cukup baik untuk menyuburkan tanaman.

Bibit tomat di polybek

Penanaman tomat menggunakan media polybek, sering kita jadikan media alternatif dikala kita punya lahan kering dan berbatuyang sama sekali tidak ideal untuk berkebun.

Pola Perawatan

* Kalau kita menggunakan persemaian ditempat lain, bibit harus berumur 45 hari dipersemaian dan selalu melakukan penyiraman kebibit tanaman tomat agar lingkungan tempat tumbuhnya selalu dalam keadaan lembab.
* Sedangkan pada saat pemindahan bibit tomat ke media polybek, juga harus disemprot air agar akar dengan mudah tercabut. Polybek yang kita siapkan sebagai media tanam yang permanen tidak serta merta ditanmi begitu saja, mungkin butuh waktu seminggu baru bisa ditanami, mengingat campuran tanah dengan pupuk kandang cukyp panas yang kalau dipercepat bisa saja membuat tanaman polybek. Penanaman tomat dimedia polibek memungkinkan kita lebih mudah merawat tanaman, karena medianya mudah kita atur sesuai kebutuhan lan yang siap.

Baca Juga: https://berkebun.co.id/budidaya-jamur-tiram/

Perawatan tanaman dimedia polybek

* media polybek bisa secara tidak langsung disimpang dilahan terbuka, menunggu sampai tanaman setinggi 15 cm dan melihat yang benar – benar sudah kelihatan tumbuh normal yang kita pindahkan.
* Sebelum media kita pindahkan ke lahan terbuka terlebih dahulu disemprot pestisida agar hama tidak langsung merapat.