Manfaat Luar Biasa Tanaman Kangkung Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Tanaman Kangkung Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Tanaman Kangkung Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Tanaman Kangkung Bagi Kesehatan

Bagian dari tanaman kangkung yang paling penting adalah batang muda dan pucuk-pucuknya sebagai bahan sayur – mayur. Kangkung selain rasanya enak juga memiliki kandungan gizi cukup tinggi, mengandung vitamin A, B dan vitamin C serta bahan – bahan mineral terutama zat besi yang berguna bagi pertumbuhan badan dan kesehatan. Nah selain sebagai sayuran ternyata kangkung memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Tanaman Kangkung Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Kangkung

Seorang pakar kesehatan Filipina: Herminia de Guzman Ladion memasukkan kangkung dalam kelompok “Tanaman Penyembuh Ajaib”, sebab berkhasiat untuk penyembuh penyakit “sembelit” juga sebagai obat yang sedang “diet”. Selain itu, akar kangkung berguna untuk obat penyakit “wasir”.

Kandungan vitamin C yang terdapat didalam kangkung dapat juga mencegah sariawan dan gusi yang berdarah. Jika anda sedang sakit gigi, cobalah untuk mengunyah daun kangkung. Sebab Daun kangkung juga mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh kuman-kuman yang ada pada gigi.

Kangkung ternyata terkenal sebagai sayuran pemicu kantuk, konon katanya zat besi yang ada di kangkung membuat mata menjadi berat sehingga bawaannya ingin tidur. Jadi bagi kamu yang sedang insomnia, disarankan untuk mencoba sayuran kangkung ini.

Sayuran kangkung juga mengandung Omega 3 yang bagus untuk menjaga kualitas otak. Bagi ibu hamil bisa mengkonsumsi sayuran kangkung supaya kualitas otak janin terjaga.

Selain itu sayur kangkung bermanfaat juga untuk mengatasi diabetes selama masa kehamilan dan memperlancar ASI.

 

 

Sumber: https://menitpertama.id/musical-ly-targetkan-jutaan-pengguna-remaja-indonesia/