Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Tanaman ini selain menghasilkan buah yang enak untuk dimakan ternyata Daun Dari Tanaman ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat yang sangat luar biasa dari Daun Jambu Biji (Jambu Batu) bagi kesehatan antara lain adalah.

Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Mencegah dan mengobati penyakit Kencing Manis

Diabetes melitus atau yang lebih populer dengan nama penyakit kencing manis merupakan penyakit yang serius. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun jambu biji dapat menghambat penyerapan glukosa oleh darah. Sehingga kadar gula darah tetap stabil. Anda mungkin pernah mendengar teh daun jambu biji, Teh ini berperan aktif menurunkan kadar glukosa dalam darah. aktifitas enzim alphaglukosidease terbukti dapat dikurangi dengan meminum teh daun jambu biji.

Menurunkan kadar kolesterol
Kandungan gizi yang dimiliki daun jambu biji dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ), dan meningkatkan kadar kolesterol baik ( HDL ). Daun jambu biji ini juga terbukti mampu membersihkan kadar kolesterol yang mengendap pada saluran darah sehingga aliran darah menjadi lancar. Adapun Caranya yaitu dengan merebus 5-7 lembar daun jambu biji dicampur dengan segenggam daun sirih dan 2 genggam daun ceremai. Rebus dengan 3 gelas air, didihkan sampai air tersisa setengahnya. Saring dan dinginkan air rebusan tadi, dan minum saat hangat dua kali sehari pagi dan malam hari menjelang tidur.

Mengobati / Mencegah penyakit diare
Menurut Penelitian Zat yang terkandung didalam daun jambu biji dapat menghambat dan menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab diare. Adapun Caranya adalah dengan menumbuk 6 helai dau jambu biji sampai halus. tambahkan segelas air matang, saring, peras dan dinginkan air daun jambu biji tersebut kemudian minum saat hangat dua kali sehari. Anda juga bisa membuat air rebusan dari segenggam daun jambu biji yang masih muda dan sudah dicuci bersih dengan 2 gelas air. Didihkan sampai air tersisa segelas, saring dan dinginkan, kemudian minum saat hangat dua kali sehari sampai diare sembuh.

Mengobati sakit maag
Kandungan zat yang baik dalam daun jambu biji ternyata juga mampu mengobati sakit magg dan penyakit yang berhubungan dengan lambung lainnya. Karena senyawa dalam daun jambu biji mampu menurunkan kadar asam lambung. Adapun Caranya yaitu dengan merebus 5-7 lembar daun jambu biji dicampur dengan segenggam daun sirih dan 2 genggam daun ceremai. Rebus dengan 3 gelas air, didihkan sampai air tersisa setengahnya. Saring dan dinginkan air rebusan tadi, dan minum saat hangat dua kali sehari pagi dan malam hari menjelang tidur.

Mengobati luka agar cepat kering
Kulit teluka akibat goresan atau robekan karena kecelakaan dan penyebabkan baret pada kulit. Langkah pertama adalah dengan memcuci luka menggunakan air panas. Jika tidak kuat menahan panasnya, anda bisa menggunakan kain yang dicelupkan ke air tersebut kemudian pakai untuk membersihkan luka. Daun jambu biji dipercaya sebagai antioksidan, senyawa yang terkandung didalamnya pun bersifat anti nyeri dan antiperadangan. Daun jambu biji sangat efektif mengobati luka, dan menghentikan pendamanfaat daun jambu bijirahan. Caranya yaitu dengan mengunyah 3 lembar pucuk daun jambu biji kemudian lumatkan atau tempelkan pada kulit yang terluka. Luka akan cepat kering dan rasa nyeri berkurang.

Meningkatkan kesuburan pria dewasa
Kesuburan seseorang terkadang menjadi masalah dalam kehidupan berumah tangga. Siapa sangka ternyata dengan meminum jus daun jambu biji juga bisa meningkatkan kesuburan pria, daun jambu biji mampu meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan jumlahnya.

Mengobati penyakit demam berdarah
Kandungan zat yang terkandung dalam daun jambu biji dipercaya mencegah dan mengobati penyakit demam berdarah. Caranya Anda dapat membuat ramuan dari air rebusan 5 lembar daun jambu biji yang sudah dicuci bersih, direbus dengan 2 gelas air, didihkan sampai air tersisa segelas, saring dan dinginkan kemudian minum saat hangat 2 kali sehari. Atau anda juga bisa membuat jus dari daun jambu biji agar selera mengkonsumsinya lebih tinggi.

Mengobati alergi dan penyakit kulit
Alergi kulit dan penyakit kulitnya sering dialami oleh anak – anak. Saya pun dulu pernah mengalaminya. Alergi kulit terkadang sangat menyiksa, penyakit ini bersifat menular. Caranya yaitu dengan merebus 2-3 genggam daun jambu biji ditambah segenggam daun sirsak, rebus dengan 1 ember air. setelah mendidih, saring air rebusan dan campurkan air dingin agar air menjadi hangat. Kemudian pakailah air rebusa jambu biji tadi untuk mandi selama 3 hari atau sampai penyakit hilang.

Mengobati penyakit ambeien
Ambeien adalah penyakit yang berhubungan dengan organ saluran pengeluaran ( anus ). Penyakit ini ditandai dengan adanya benjolan yang keluar pada anus, menyebabkan rasa nyeri yang tertahankan aat BAB da rasa tidak nyaman saat duduk. Caranya yaitu dengan menumbuk 5 lembar dau njambu biji ditambah 1 pisan batu, tumbuk sampai halus kemudian peras dan minum air perasannya secara rutin setiap hari.

Merawat kecantikan wajah
Wajah merupakan hal yang mutlak harus dijaga kesehatannya, terutama bagi kaum hawa. Seringkali masalah kesehatan wajah menghampiri seperti jerawat, komedo, plek hitam, bintik – bintik diwajah, kerutan di wajah dsb. Ternyata hasiat dari daun jambu biji ini juga mampu mengatasi masalah kulit wajah tersebut. Anda bisa menumbuk beberapa helai daun jambu biji kemudian air nya disaring dan dioleskan ke wajah. Anda juga bisa membuat daun jambu biji ini menjadi krim atau masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Melancarkan sistem pencernaan
Masalah pencernaan bukan hanya susah BAB, tapi terlalu sering BAB juga merupakan masalah pencernaan. Semua masalah ini diakibatkan oleh bakteri atau racun dalam tubuh yang masuk melalui makanan. Kandungan minyak atsiri yang dimiliki daun jambu dipercaya mampu membunuh racun dalam tubuh terutama pada usus dan saluran pencernaan. Senyawa aktif ini mampu memperbaiki sistem pencernaan dan menjaga kesehatannya. Caranya yaitu dengan meminum jus daun jambu biji atau teh jambu biji.

 

 

Sumber: https://businessnews.id/samsung-galaxy-note-8-resmi-dirilis/