Don't Show Again Yes, I would!

Mahasiswa Harus Bisa Multitasking, Ini Trik Menjalani Kuliah Sambil Bisnis

Kehidupan seorang mahasiswa di kampus akan jauh berbeda dibandingkan ketika menjalani aktivitas di sekolah. Dalam perkuliahan tentunya setiap orang bebas memilih jurusan yang diinginkan, hingga melakukan berbagai kegiatan positif yang memang diperlukan untuk pengembangan diri. Selain kuliah, tentunya mahasiswa masih bisa melakukan hal produktif lainnya sehingga dituntut untuk menjadi orang yang bisa multitasking. Jadi tidak perlu heran jika ada mahasiswa yang sedang kuliah sambil berbisnis untuk memanfaatkan waktu luang.

Apalagi jika memang sedang kuliah di kampus bisnis seperti Universitas Prasetiya Mulya, tentunya dituntut untuk memiliki bisnis dari skala kecil hingga besar. Hal ini dilakukan karena kolaborasi atau kombinasi antara pengetahuan teori dari ahli bisa langsung dipraktekkan di bidang usaha apa saja. Bagi mahasiswa sekolah bisnis manajemen yang baru saja berencana buka usaha, maka bisa mengetahui trik menjalani kuliah sekaligus berbisnis dibawah ini.

Terapkan Manajemen Waktu Yang Baik

Dalam menjalankan dua aktivitas sekaligus, tentu tidak bisa dilakukan secara bersamaan, maka itu dibutuhkan penerapan manajemen waktu yang baik. Hal ini memang mungkin sulit bagi mahasiswa yang baru memulai usaha, tetapi dengan ketekunan dan kegigihan, maka akan mudah dalam menerapkan manajemen waktu. Dengan adanya manajemen waktu maka bisnis yang dijalani tidak akan mengganggu kegiatan perkuliahan, begitu juga sebaliknya. Gunakan juga teknologi terkini untuk mengatur dan membuat reminder untuk semua aktivitas.

Terus Optimis Dan Konsisten

Trik berikutnya adalah terus berusaha untuk optimis dan konsisten, apalagi usaha yang baru dirintis membutuhkan waktu untuk berkembang dan tidak bisa instan. Dengan sikap optimis yang seiring dengan konsisten, serta penerapan strategi yang lebih tepat, maka akan membuat bisnis semakin dikenal dan banyak pelanggan.

Tambah Networking

Networking dibutuhkan bukan hanya untuk perkuliahan saja, tetapi juga dibutuhkan untuk berbisnis. Untuk menambah networking, mahasiswa bisa mengikuti dan bergabung dengan berbagai komunitas yang membahas tentang bisnis, sehingga bisa mempercepat peningkatan skala bisnis.

Itulah tiga trik yang bisa didapatkan dari sekolah bisnis terbaik di Indonesia seperti Universitas Prasetiya Mulya. Segera daftarkan diri ke kampus untuk menjadi mahasiswa yang akan menjadi pebisnis hebat di masa mendatang.

Share:

Jordan Permana (Editor)

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply