Lin Bin: R&D Xiaomi Berkembang Pesat dalam Tiga Tahun

Lin Bin R&D Xiaomi Berkembang Pesat dalam Tiga Tahun

Lin Bin: R&D Xiaomi Berkembang Pesat dalam Tiga Tahun

 

Lin Bin R&D Xiaomi Berkembang Pesat dalam Tiga Tahun
Lin Bin R&D Xiaomi Berkembang Pesat dalam Tiga Tahun

Xiaomi sudah secara resmi memperkenalkan smartphone barunya di Cina. Ya! Smartphone tersebut adalah Mi CC9 Pro. Seperti yang sudah kita tahu bersama, Mi CC9 Pro datang dengan segudang fitur menarik di dalamnya, salah satunya adalah dukungan lima kamera 108 MP.

Terkait dengan hal itu, Vice President Xiaomi Lin Bin mengatakan bahwa departemen kamera Xiaomi telah melakukan banyak pekerjaan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini tentunya bisa dibuktikan dengan kehadiran Mi CC9 Pro yang menawarkan dukungan lima kamera, di mana kamera utamanya punya sensor 108 MP.

Kembali ke departemen kamera Xiaomi yang diungkap oleh Lin Bin bahwa menurutnya tim R&D Xiaomi telah berkembang cukup pesat. Awalnya mereka hanya mempekerjakan sekitar 400 orang, dan kini menjadi lebih dari 3.700 orang. Ya! Itu hanya dalam tiga tahun.

Lin Bin pun berseloroh bahwa hal in juga memperlihatkan seberapa cepat

Xiaomi berkembang di industri smartphone, terutama untuk sektor kamera. Ya! Xiaomi beberapa tahun lalu memang sudah masuk sebagai perusahaan yang terdaftar dalam bursa alias IPO.

Terkait dengan langkah IPO yang dilakukan oleh Xiaomi, mereka pun telah melakukan serangkaian restrukturisasi. Selain itu, perusahaan juga menekankan R&D untuk fokus pada departemen kamera. Kini, hasilnya pun mulai terlihat dan terakhir Xiaomi memperlihatkan keunggulan lima kamera (penta-camera) yang bercokol pada Mi CC9 Pro.

Kembali ke bulan Mei 2018, saat itu Lei Jun selaku CEO Xiaomi telah mengirim

surat internal kepada karyawannya. Ia menuliskan bahwa Xaomi akan membentuk departemen kamera secara terpisah. Namun, departemen ini akan menjadi sub-departemen di departemen smartphone.

Untuk pertama kalinya, smartphone Xiaomi berada di peringkat teratas DxOMark. Ya! Mi CC9 Pro berdiri sejajar dengan Huawei Mate 30 Pro dengan raihan skor 121 poin. Sebelumnya, Xiaomi juga telah membuat gebrakan yang sangat radikal dengan mengungkap Mi MIX Alpha.

Ya! Mi MIX Alpha yang sudah diperkenalkan oleh Xiaomi juga membawa kamera utama dengan sensor 108 MP. Hal menarik lainnya, smartphone ini punya bodi yang hampir ditutupi dengan layar sehingga terlihat sangat futuristik. Lin Bin juga berharap, Mi MIX Alpha bisa bersanding dengan Mi CC9 Pro dalam hal dukungan kamera.

Terakhir, Lin Bin juga mengatakan bahwa beberapa penyesuaian setelah IPO

yang dilakukan oleh Xiaomi akhirnya mulai terbayar. Ia juga berharap semua orang yang tergabung ke dalam departemen kamera yang dibangun oleh Xiaomi secara konsisten bisa terus berkembang dan menghasilkan sesuatu yang lebih inovatif.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/advanced-tools-pro/002518186565032130513