Connect with us

Hi, what are you looking for?

Umum

Lawan Covid-19 Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

PEKANBARU – Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka ini langsung disampaikan oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, bahwa Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setalah azan Maghrib atau ketika waktu berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengu Zulkarnain,” kata dr Diana Tabrani kepada media.

dr Diana Tabrani mengungkapkan,  bahwa Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus corona yang ada pada tubuhnya setelah sepekan lalu.

Ustadz Tengku Zulkarnain memang dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya, Melayu Medan. Ia mampu membius jemaah dengan gayanya khas tersebut, termasuk jemaah di Pulau Sumatera.

Pendakwah sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam kondisi terpapar covid-19, Senin (10/5).

Melansir CNNIndonesia.com, Kabar meninggalnya pentolan GNPF Ulama itu dibenarkan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Muhyiddin Junaidi.

Advertisement. Scroll Untuk Melanjutkan Membaca.

“Iya benar meninggal dunia. Tadi sekitar abis Maghrib. Saya dapat kabar dari keluarganya langsung. Dari UAS (Ustaz Abdul Somad) juga tadi konfirmasi,” kata Muhyiddin , Senin (10/5).

“Iya karena covid. Beliau punya komorbid juga. Kita kehilangan,” kata Muhyiddin menambahkan.

Tengku Zulkarnain dikenal sebagai seorang pendakwah dan ustaz yang vokal di Indonesia. Tengku Zulkarnain berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia lahir di Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus 1963.

Selain berdakwah, Tengku Zulkarnain diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Mulanya kabar Tengku Zulkarnain positif corona dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani. Tengku Zulkarnain, kata dia, terpapar Covid-19 sejak 3 Mei lalu.

“Iya, beliau terkonfirmasi positif,” kata Mimi saat dihubungi Media melalui sambungan telepon, Senin (10/5) siang.

Advertisement. Scroll Untuk Melanjutkan Membaca.
Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

Jangan Terlewatkan

Ramadhan

Sampai saat ini pandemi covid-19 belum menunjukan akan segera berakhir, apalagi dalam kondisi di akhir ramadhan 2021 ini. Maka untuk memutus mata rantai penularan,...

Kesehatan

Palembang, Variasi Covid B1617 asal India dijumpai sudah berada di Palembang, Sumatera Selatan semenjak Januari 2021. Wakil Ketua Penyakit Infeksi Emerging RSUP Dr Mohammad...

Advertisement