Latar Belakang Wirausaha Dewata Bali dan Analisisnya

Latar Belakang Wirausaha Dewata Bali dan Analisisnya

  1. Latar Belakang

Dewata Bali/souvenir dewata, diresmikan pada tanggal 30 maret tahun 2010 di Jl. By Pass Ngurah Rai 53 Tohpati-Sanur-Denpasar-Bali. Dewata bergerak dibidang usaha menjual oleh oleh khas bali dan juga berbagai macam souvenir dan juga berbagai jenis pakaian. Proses Produksi sendiri yang diantaranya Bajukhas Bali sebagai unggulan utama yang bermerekkan “Dewata Bali. Baju khas bali terdiri dari berbagi macam, misalkan baju barong, sarung pantai, baju adat Bali. Untuk acessories/pernak pernik diantaranya ada sandal, gelang, kalung, ikat kepala dll. Makanan yang merupakan salah satu unggulan mereka misal Pie Susu, Brem dan juga Dodol dengan aneka ragam rasa yang sangat menjadi perhatian bagi para ppengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke Pusat Oleh-oleh Dewata Bali tersebut.

Data Perusahaan

Dewataa Bali merupakan bidang perusahaan yang menjual souvenir oleh-oleh bali, yang di jalankan  PT. ANGGA CAHAYA DEWATA. Berikut bebera cabang perusahaan yang bergerak dengan bidang yang berbeda:

1)      Angga Collection bergerak dibidang konveksi

2)      Dewata Gym  bergerak di bidang olah raga

3)      Dewata Kaos menjual bahan kaos

4)      Dwix Bordir & sablon Centre bergerak di bidang bordir & sablon

5)      Dewata oleh-oleh Khas Bali menjual souvenir oleh-oleh bali

6)      Penginapan Pondok Wisata dewata bali

  1. Analisis
  2. Kekuatan Perusahaan

Ada beberpa hal yang menjadi kekuatan dalam usaha Dewata Bali yaitu:

  1. Pemilik memiliki pengetahuan yang sangat baik mengenahi berbagai macam kain.
  2. Mengutamakan pelayanan yang sopan dan ramah terhadap pelanggan.
  3. Penggunaan kain dan sablon yang berkualitas tinggi.
  4. Mendidik karyawan dari yang belum berpengalaman dan tidak berpendidikan menjadi tenaga yang terampil.
  1. Kelemahan Perusahaan

Dalam pelaksanaan perkembangan Usaha Dewata Bali ada juga beberapa hal yang menjadikan kelemahan usha tersebut yaitu:

  1. Kurang luasnya lahan parkir saat kondisi ramai.
  2. Strategi pemasaran masih sangat minim.
  3. Tidak dilakukan promosi dan periklanan secara rutin.

sumbe r:

Aircraft Combat 1942 Apk + Mod (a lot of money) V1.1.3