Kenali 9 Bahasa Tubuh Yang Menunjukkan Kalau Pacar Sedang Berbohong

Kamu bisa mendeteksi kebohongan pasangan melalui sembilan bahasa tubuh berikut ini.
Berbohong memang sesuatu yang dikatakan gampang-gampang susah. Pembohong selihai apapun sebenarnya bisa diketahui melalui gerak-gerik atau bahasa tubuhnya. Supaya tahu pasanganmu bohong atau nggak, lihat aja tanda-tandanya di sini.

Ciri Pacar Sedang Berbohong – Menjilat bibir

Beberapa orang perlu menjilat bibir terlebih dahulu sebelum berbohong. Jika pacarmu tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya dan kemudian melakukannya saat kamu tanya, bisa jadi kalau dia memang sedang berbohong.

Ciri Pacar Sedang Berbohong – Matanya jelalatan

Seseorang yang sedang berbohong cenderung menggerak-gerakkan bola matanya ke kanan, kiri, atas, dan bawah sehingga tampak jelalatan dan gelisah. Jika si dia melakukan ini saat kamu sedang menanyakan sesuatu yang penting, bisa jadi kalau si dia sedang berbohong.

Ciri Pacar Sedang Berbohong – Terlalu banyak jeda saat menjawab

Terlalu banyak jeda saat menjawab pertanyaan yang kamu pikir mudah untuk dijawab juga mengindikasikan kalau dia sedang berbohong, kecuali jika dia memang punya kebiasaan ini saat sedang berbicara.

Napasnya berubah kencang

Jika napasnya berubah menjadi kencang saat kamu menanyakan sesuatu, bisa jadi dia sedang menyembunyikan sesuatu dan takut sesuatu itu akan terbongkar.

Menyentuh bagian wajahnya

Saat berbohong, kebanyakan lelaki biasanya memegang bagian wajahnya seperti mengusap muka, menyentuh hidung, dagu, dan bagian wajah lain untuk menyembunyikan ekspresi sebenarnya.

Memalingkan kepala dan wajah

Memalingkan kepala dan wajah saat ditanya juga merupakan salah satu tanda kalau si dia sedang berbohong padamu.

Mengulang kalimat yang sama beberapa kali

Jika kamu menyadarinya, seseorang yang sedang berbohong cenderung untuk mengulang kalimat yang sama beberapa kali supaya meyakinkanmu kalau dirinya tidak berbohong.

Menyembunyikan tangannya

Menyembunyikan tangan saat berbohong bisa terjadi pada siapa saja. Hal ini disebabkan oleh secara psikologis, tangan merupakan tanda kejujuran dan keterbukaan seseorang. Jika seseorang sedang menyembunyikan sesuatu, maka tangannya akan bergerak menyembunyikan diri secara spontan.

Nada bicaranya berbeda

Kamu juga bisa mengetahui si dia berbohong dari nada bicaranya. Jika biasanya dia berbicara dengan nada keras, maka saat berbohong dia akan cenderung mengeluarkan nada yang lembut dan halus. Sebaliknya, jika dia biasa berbicara lembut maka saat berbohong dia akan cenderung berbicara dengan keras.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply