Kadisdik Jabar Dapat Penghargaan

Kadisdik Jabar Dapat Penghargaan

Kadisdik Jabar Dapat Penghargaan

calon kepala sekolah (cakasek) di Kota Bogor wajib memiliki ijazah Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML). Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hi­dayat saat membuka kegiatan KML Tahun 2018 Kwaran Bogor Tengah dan Kwaran Bogor Timur, di SMK Ne­geri 3, kemarin.

Menurut Ade yang juga selaku Sekre­taris Daerah (Sekda) Kota Bogor, hal itu

sudah menjadi salah satu persyaratan­nya. Sebab, cakasek harus bisa mengimbangi dengan peningkatan para pelatih yang akan menjadi pem­bimbing.

“Cerita tentang pramuka, rujukannya itu jelas, sehingga pelatihan yang jelas tidak hanya berguna bagi para peserta, tetapi juga pelatih yang pada akhirnya bisa mentransfer ilmunya kepada para anak didik maupun adik-adik pramuka di Gugus Depan,” katanya.

Dengan begitu, Ade berharap, pendi­dikan yang diberikan selama KML ini bisa

dijadikan sebagai referensi dalam membina di tingkat Gugus Depan. Ar­tinya, mereka menggodok untuk men­coba meningkatkan kualitas pemahaman tentang nilai-nilai kepramukaan.

“Saya meyakini bahwa Gerakan Pramuka mampu membantu mengak­selerasikan tujuan pendidikan dalam mewujudkan manusia yang beriman, memiliki karakter, sikap dan perilaku yang baik, berjiwa demokratis serta berilmu,” ucapnya di hadapan 42 pem­bina pramuka peserta KML.

Sekadar diketahui, kegiatan KML 2018 berlangsung enam hari. Pemberian

materi dilakukan sejak Senin sampai Rabu (27-29/8) di aula SMK Negeri 3 Kota Bogor. Sedangkan aktivitas out­door dilakukan pada Kamis sampai Sabtu (30/8-1/9) di Ponpes Al Istiqomah, Cibeureum.(

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNTBHND