Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Guru Ini Lumpuh Usai Vaksinasi Kedua, Puskesmas Sudah Optimal

Guru Susan Lumpuh Usai Vaksinasi

Lumpuh Usai Vaksinasi – Kepala Puskesmas Cisolok Heri Suherman pastikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi telah optimal dalam menangani Ibu Guru Susan yang mengalami kelumpuhan dan masalah pandangan selesai jalani vaksinasi tahap kedua.

Akan Tetapi, Heri tidak mau  berbicara mengenai pemicu masalah kesehatan yang dirasakan oleh Susan. Pasalnya ia menyebutkan harus dokter yang menerangkan dengan detail tentang hal itu.

“Punteun (maaf) jika secara klinis kelak ada dokter yang dapat menerangkan. Karena background saya bukan dokter,” kata Heri yang sengaja bertandang ke tempat tinggal Susan di Daerah Pasir Talaga, Dusun Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kamis (29/4/2021).

Heri menerangkan tempatnya sebagai Kepala Puskesmas dan sebagai wakil Dinas Kesehatan. Dia pastikan kasus yang dirasakan Susan telah didengarkan dan akan mendapatkan perhatian mulai dari kepala dinas kesehatan sampai bupati.

“Informasi ini telah sampai ke beliau dan dalam masalah ini termasuk juga Insya Allah kami akan menolong semaksimal mungkin sesuai dengan ketentuan akan memudahkan prosesnya. Seperti keinginan dari pihak keluarga ingin pulih dan ingin sehat kembali. Seperti dari pananganan awal, dari Puskesmas selanjutnya ke RSUD Palabuhanratu, langsung ke RSHS Bandung pasti ini penanganan yang sangat luar biasa,” tutur Heri.

Saat ditanyakan masalah pendanaan yang dijamin oleh BPJS mandiri atau memakai ongkos pribadi, Heri tidak secara jelas menjawab hal tersebut. Ia kembali menyebutkan masalah penanganan yang dilaksanakan pihaknya telah optimal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jika masalah itu saya tidak dapat menerangkan, tetapi yang jelas penanganan telah yang terbaik. Tetapi untuk ongkos dan lain-lain barusan saya cuman disuruh untuk ambil gambar bon pengeluaran sepanjang perawatan,” paparnya.

Disebutkan Heri pada tanggal 31 Maret itu ada sekitar 600 orang yang jalani vaksin, kecuali dari SMAN 1 Cisolok ada pula dari apartur dusun.

Alami Lumpuh Usai Vaksinasi

“Ada 600 orang yang mendapatkan vaksin tahap ke-2 , jika yang dari SMAN Cisolok ini berapakah orang kami tidak paham tentu tetapi semua ada datanya. Yang alami semacam ini cuman satu orang Bu Susan ini,” terang ia.

Sebelumnya telah dikabarkan, Kelumpuhan dan masalah pandangan mendadak dirasakan seorang guru wanita namanya Susan (31). Tenaga pengajar di SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, itu awalnya jalani suntik vaksin COVID-19 yang ke-2 .

Cerita Pilu guru Susan ini diunggah dalam salah satunya account sosial media. Masalah kelumpuhan dan masalah pandangan dirasakan Susan ini disoroti netizen.

Yayu (26), adik Susan, menjelaskan jika si kakaknya itu tetap kesusahan berjalan dan matanya tidak dapat melihat dengan jelas. Susan jalani penanganan klinis di RSHS Bandung sepanjang 23 hari atau sampai 23 April 2021.

“Ceritanya kakak saya ini mendapatkan vaksin ke-2 pada tanggal 31 Maret lalu, waktu itu kakak saya sempat pernah menyambat ucapnya berasa pusing, mual, lemas. Oleh faksi Puskesmas disuruh untuk istirahat, tetapi bukanlah lebih baik justru ucapnya sesak napas,” kata Yayu ke detikcom, Rabu (28/4/).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

You May Also Like

Business

Cara Menetaskan Telur Ikan Koi Dengan Mudah – Salah satu ide usaha yang bisa bertahan lama salah satunya yaitu budidaya ikan. Budidaya ikan koi...

Business

Sekarang tanaman porang mulai diminati oleh banyak petani karena komoditas baru ini tergolong mahal. Lalu bagaimana cara budidaya tanaman porang? Jenisnya apa saja? Serta...

Hobi

Mungkin tulisan ini bisa dikatakan sedikit usang, karena akan membahas definisi blog beserta manfaatnya. Tapi walaupun begitu, semoga tulisan ini bisa membantu bagi anda...

Business

Harga Dan Spesifikasi Lengkap, Makin Gahar!, Realme hari ini direncanakan melaunching hp terbaru yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro, Senin (29/3/2021). Realme menyebutnya...

Advertisement