Forum Investasi Berlangsung di Bank Indonesia Jabar

Forum Investasi Berlangsung di Bank Indonesia Jabar

Forum Investasi Berlangsung di Bank Indonesia Jabar
Forum Investasi Berlangsung di Bank Indonesia Jabar

BANDUNG-Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI untuk Singapura dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Singapura serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Forum Investasi di Bandung, 3 – 4 Desember 2018.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Forum West Java Incorporated , dimana KPw BI Provinsi Jawa Barat berperan sebagai Sekretariat, untuk mengelola persepsi positif investor terhadap perekonomian Jawa Barat dan meningkatkan jumlah penanaman modal asing (PMA) yang masuk ke Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut, Provinsi Jawa Barat menawarkan berbagai proyek investasi unggulan Jawa Barat, antara lain, pembangunan aerocity dan infrastruktur pendukung Bandar Udara Internasional Jawa Barat – Kertajati, pengolahan sampah menjadi energi yang terbarukan di Legok Nangka, sistem pembangkit listrik tenaga air berupa mini hydro di Kab. Sukabumi dan Kab. Bandung, pembangunan LRT/monorel Bandung Raya dan jalur kereta akses menuju BIJB-Kertajati (Tanjungsari-Kertajati-Arjawinangun), kawasan industri di Cikarang Jababeka, proyek pembangunan berbagai jalan tol meliputi Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap dan akses Pelabuhan Patimban, serta berbagai proyek investasi di bidang agrowisata di kawasan Lembang, Kab. Bandung Barat dan Pangalengan, Kab. Bandung.

Selain itu, KPw BI Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan KADIN Jawa Barat, HIPMI Jawa Barat serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat juga menghadirkan berbagai pelaku UMKM Jawa Barat yang produknya dinilai telah memiliki kualitas dan kapasitas untuk ekspor.

Pelaku UMKM yang dihadirkan adalah pelaku yang bergerak di bidang agrikultur/hortikultura, ekonomi kreatif, dan digital ekonomi.

Sukarelawati Permana, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi

Jawa Barat menyampaikan kondisi perekonomian Jawa Barat yang sangat baik adalah salah satu alasan mengapa para investor Singapura semestinya semakin yakin untuk menanamkan modalnya di Jawa Barat.

Dalam lima tahun terakhir, Singapura selalu menduduki peringkat 5 besar negara mitra utama Jawa Barat dan kami harapkan jumlah penanaman modal asing (PMA) dari Singapura ke Jawa Barat semakin meningkat tiap tahunnya.

Ngurah Swajaya selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura

menyampaikan bahwa kunjungan misi bisnis yang beliau pimpin ini ditujukan untuk menjajagi peluang kerja sama bisnis di berbagai bidang yang menindaklanjuti pembukaan penerbangan langsung Singapura-Bandung oleh Garuda Indonesia yang akan dilayani 4 kali dalam seminggu dengan pesawat B737-800 NG.

Dengan adanya penerbangan langsung dan regular tersebut, aksesibilitas

Bandung dan Jawa Barat semakin terbuka bagi pelaku usaha dan wisatawan Singapura. Jo

 

Sumber :

https://blog.dcc.ac.id/struktur-kulit-sebagai-organ-ekskresi/