Fitur Terbaru Instagram: Posting Foto dan Video ke Beberapa Akun Sekaligus

Fitur Terbaru Instagram: Posting Foto dan Video ke Beberapa Akun Sekaligus

Fitur Terbaru Instagram Posting Foto dan Video ke Beberapa Akun Sekaligus

Bagi Anda yang memiliki beberapa akun Instagram untuk kepentingan bisnis atau lainnya, mungkin sering repot ketika akan mengunggah atau posting foto maupun video yang sama ke akun-akun tersebut. Kini Anda tak perlu ribet lagi, karena fitur terbaru Instagram memungkinkan penggunanya mengunggah foto atau video ke beberapa akun yang berbeda dalam satu waktu.

Tidak sedikit dari pengguna Instagram yang gemar mengunggah berbagai konten di Instagram mempunyai lebih dari satu akun untuk beberapa kepentingan, dari mulai akun pribadi, akun jualan yang dipisahkan dari akun pribadi, hingga akun khusus yang dibuat untuk stalking akun-akun instagram pengguna lain. Fitur teranyar dari Instagram ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto maupun video di akun-akun yang dimiliki para penggunanya.

Menurut penjelasan Instagram, fitur tersebut bertujuan memberikan

pengalaman yang lebih baik untuk orang-orang yang kerap mengunggah foto atau video di akun yang berbeda-beda. Karena selama ini, pengguna Instagram yang ingin mengunggah foto atau video di akun yang berbeda pasti membutuhkan banyak waktu dan juga kuota. Alasannya, karena pengguna harus log in satu per satu di beberapa akun tersebut dan harus mengulang proses pengunggahan mulai dari awal lagi.

Sayangnya, dikutip dari Tech Crunch, fitur ini baru tersedia di platform iOS.

Instagram sendiri belum berkomentar banyak terkait fitur ini. Sehingga belum bisa diketahui apakah fitur ini akan tersedia di android atau platform lainnya. Selain itu, fitur ini juga baru rilis di Instagram non-bisnis, padahal fitur ini nampaknya bisa lebih berguna bagi para pelaku bisnis untuk memudahkan promosi produk-produknya di Instagram.

Selain itu bagi para influencer maupun buzzer yang mempunyai penggemar

dengan berbagai latar belakang, fitur ini akan memudahkan mereka untuk membagikan konten-kontennya di beberapa akun sekaligus tanpa perlu repot log in satu persatu. Selain itu, akan menarik apabila fitur ini disematkan juga pada Instagram Stories, sayang pihak Instagram belum mau berkomentar banyak mengenai hal ini.

 

Baca Juga :