Faisal Basri: Ibu Kota Baru Dikelilingi Neraka, Ini Jawaban Tim IKN

Terbaru.co.id, Jakarta — Faisal Basri: Ibu Kota Baru Dikelilingi Neraka, Ini Jawaban Tim IKN. Sebelumnya Faisal Basri mengatakan kalau Ibu Kota Negara Baru bagaikan surga dikelilingi dengan neraka, pada saat diskusi daring di Universitas Mulawarman.
Menurut Faisal Basri visi kota hijau pada pembangunan IKN Nusantara tidak sesuai kenyataan.
“Ini unik, dia (pemerintah) bikin green city, smart city, tapi di sekelilingnya lain sama sekali. Jadi, surga yang dikelilingi oleh neraka. Lama-lama surganya bisa panas juga,” ujar Faisal Basri ketika diskusi secara daring di Universitas Mulawarman, Senin (31/1).
Pernyataan Faisal langsung dijawab oleh Ketua Tim Komunikasi Ibu Kota Negara (IKN), Sidik Pramono yang membantah ketidak benaran pernyatan dari ekonom Faisal Basri tersebut.
Menurut Sidik, Pemerintah membangun Nusantara itu akan dijadikan sebagai Kota Berkelanjutan. Menurutnya, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membawa misi ekonomi hijau, ekonomi sirkular, nol emisi karbon dan habitat yang berkelanjutan.
“Kini saatnya semua pemangku kepentingan bahu-membahu secara bersama-sama untuk  mewujudkan pembangunan IKN yang sekaligus menjawab atas prasangka terhadap Indonesia yang dinilai tidak peduli terhadap lingkungan,” menurut Sidik dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (1/2).
Sidik menyatakan kalau IKN Nusantara dibangun melalui visi Worl Class City for All atau kota dunia untuk semua. Bahkan Ibu Kota Negara Baru nantinya akan menjadi kota yang paling berkelanjutan di dunia.
IKN Nusantara akan menjadi kota percontohan pengembangan kota berkelanjutan. Penggunaan teknologi yang mutakhir serta penyediaan ruang hijau menjadi dua yang paling utama dalam pembangunan IKN Nusantara.
“Visi kota dunia untuk semua tidak hanya menggambarkan masyarakat yang akan tinggal di IKN pada masa depan, tetapi juga kondisi lingkungan yang akan dipulihkan dan dipertahankan,” tutur Sidik.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply