Diknas Limapuluh Kota Wujudkan Peningkatan Skill dan Life Skill

Diknas Limapuluh Kota Wujudkan Peningkatan Skill dan Life Skill

Misi dinas Pendidikan mewujudkan masyarakat Limapuluh Kota yang cerdas dan

berkarakter berlandaskan iman dan Taqwa” Cerdas spiritual, cerdas intelektual, cerdas emosional dan sosial, cerdas kinestetis, dan berkarakter.

“Yang dikatakan berkarakter yakni mempunyai jati diri sebagai anak bangsa, orang Minang Kabau khususnya warga Luak Limo Puluah seperti agamais, sopan santun ramah, menghargai nilai-nilai luhur bangsa dan budaya daerah, nasionalisme, dan tau jo kato nan opek; kato mandaki, kato manurun, kato mandata dan kato malereng), “ujar Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Radimas diruang kerjanya, Selasa (3/5).

Sedangkan misi dinas Pendidikan diantaranya meningkatkan ketersediaan layanan

pendidikan di semua jenjang pendidikan. Meningkatkan profesionalisme dan mutu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan meningkatkan keselarasan dan kepastian dalam memperoleh layanan pendidikan. Mengembangkan pendidikan berkarakter, menghargai nilai-nilai nasionalisme dan sejarah yang berakar budaya.

“Sedangkan tujuan dari visi misi itu yakni terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan

umum yang berorientasi akademik skill dan life skill. Terwujudnya pengembangan pendidikan yang memiliki kompetensi dasar. Terwujudnya peningkatan pemberdayaan potensi sosial dalam sektor pendidikan entrepreneurship dan lainnya sebagainya, “ujar Radimas

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/t09J9E76UT23bmu