Desain Apartemen

Apartemen studio membutuhkan kreativitas dalam menata setiap ruangan agar terlihat lebih nyaman dan fungsional. Ukurannya yang relatif kecil harus bijaksana ketika memilih dan menggunakan furnitur dan merancang pembagian ruang atau zonasi. Jangan sampai ukuran mungil semakin ramai dengan ragam furnitur yang mengisi ruang.

Agar apartemen mini studio lebih fungsional, maka perlu mengedepankan kenyamanan selain memanfaatkan setiap area dengan baik.

Selain gaya minimalis dari tipe apartemen ini, memilih gaya desain interior yang Anda sukai memang cukup rumit. Tetapi itu tidak berarti itu sama sekali tidak mungkin. Gaya desain interior industrial menjadi alternatif tampilan yang menarik dan mencolok.

Gaya industrial memberikan tampilan yang khas dengan gaya unfinished-nya yang khas, menciptakan kesan yang unik dan sangat menarik secara visual.

Gaya interior industrial merupakan gaya yang mengedepankan tekstur kasar yang didominasi warna gelap dan monokrom. Memilih gaya desain interior industrial untuk apartemen studio menjadi pilihan yang tepat. Gaya ini membuat apartemen mini studio Anda semakin unik dan mengesankan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk mengadopsi gaya industrial untuk apartemen Anda.

Gaya yang belum selesai

Industrial dikenal sebagai gaya yang mengekspos berbagai tekstur, terutama tekstur kasar mentah.

Hadirkan dinding dan lantai semen untuk menampilkan gaya industrial di apartemen Anda. Lantai semen dan dinding bata polos, dipadukan dengan furnitur logam dan penggunaan skema warna monokrom, memberikan tampilan dan nuansa unfinished yang sangat unik.

Anda juga bisa menghadirkan dinding bata ekspos di dapur dan ruang makan.

Tidak perlu mengganti dinding dengan batu bata asli untuk menghindari renovasi besar-besaran dan proses perubahan ruang. Gunakan semen berlapis GRC atau dinding seperti beton dan lapisan khusus.

Elemen logam dan elemen kayu

Minimalkan penggunaan komponen plastik dan alihkan ke elemen logam dan kayu yang merupakan ciri khas gaya desain industri.

Bahan logam dapat ditempatkan pada bingkai terbuka di jendela, langit-langit, dan tangga. Kayu, di sisi lain, dapat dihadirkan melalui berbagai furnitur dan lantai.

Untuk desain terpadu, gunakan furnitur dan furnitur yang mengekspos bahan bakunya.

Lantai yang kokoh dapat digunakan pada permukaan pulau dapur dan meja makan. Hindari menggunakan warna-warna cerah atau terlalu mencolok. Penggunaan warna tanah yang netral sangat disarankan dan dapat memberikan kesan industrial yang minimalis dan bersih.

Lampu gantung & lampu gantung

Lampu tersebut dapat memberikan kesan dan tampilan industrial. Tapi, tentu saja, ini bukan hanya lampu.

Untuk menyempurnakan gaya desain industrial apartemen studio Anda, gunakan lampu gantung dengan cover hitam atau putih dan sedikit aksen emas.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan lampu gantung atau dikenal juga sebagai tempat lilin untuk menyeimbangkan kesan kasar dan menciptakan suasana lembut dan nyaman.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Aksesoris

Gunakan aksesoris dan pelengkap furniture yang terbuat dari besi dan metal.

Namun, tidak harus dipaksakan untuk digunakan pada semua furnitur di apartemen. Dengan menggunakan besi dan metal untuk almari dan peralatan makan seperti piring dan gelas, anda dapat memberikan kesan industrial. Selain itu, bisa dipajang di kaki meja, kursi, wastafel, pot dan pot.