Cetak Biru Biologis (Biological Birthright)

 Cetak Biru Biologis (Biological Birthright)

Dalam sel tubuh manusia terdapat 46 kromosom yang terbentuk menjadi 23 pasang struktur yang di dalamnya mengandung gen. 23 kromosom berasal dari sperma ayah dan 23 lainnya dari sel telur ibu, bersatu bersama-sama membentuk sel pertama dari bayi. Kode genetik bayi yang bersifat personal yang dapat “dibaca” melalui contoh darah. Kode genetik ini sangat unik, sehingga tidak ada satu pun orang yang memiliki kode genetik sama, seperti halnya sidikjari. Banyak karakteristik yang sifatnya bawaan seperti misalnya warna rambut. Warna rambut hingga saat ini adalah merupakan contoh karakteristik bawaan yang murni, tidak ada yang dapat kita lakukan selama ataupun setelah kelahiran untuk memengaruhi warna alami dari rambut bayi.

  1. Genetik atau Lingkungan

Faktor genetik adalah bawaan lahir Ciri-ciri bawaan yang berasal dari kedua orang tua, sedangkan faktor lingkungan adalah dunia Ji luar diri mdividu, dimulai saat dalam kandungan, dan pembelajaran yang diperoleh dari pengalaman. Dari semua area dimana pengaruh genetik dan lingkungan saling berinteraksi mempengaruhi seorang anak, maka ada dua aspek yang mengundang perbedaan pendapat paling kontroversial yaitu berkaitan dengan perbedaan jender yaitu perbedaan antara laki-laki dan perempuan;, dan yang kedua adalah berkaitan dengan peranan, sifat-sifat serta asal-usul inteligensi. Perbedaan muncul dalam kaitan mana yang pada awalnya dipengaruhi oleh faktor bavvaan dan mana yang secara prinsip dipengaruhi oleh lingkungan sosial.

  1. Perbedaan jender

Hal mendasar lain yang dapat menjadi contoh bagus untuk memahami bahwa perbedaan dalam perilaku dan menentukan pilihan mana yang lebih disukai antara kedua jenis kelamin juga berakar pada dasar-dasar biologis. Dikatakan bahwa perempuan akan menjadi perempuan dan laki-laki akan menjadi laki-laki karena memang seharusnya demikian. Orang tua dan lingkungan mengharapkan agar anak-anak berperilaku sesuai dengan stereotipi jenis kelamin mereka dan, kemudian secara utnum anak-anak mematuhi hal tersebut.

sumber :

Chimeras: Cursed and Forgotten Collector’s Edition 1.0 Apk