Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan

Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan

Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan

Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan
Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan

 

Berikut Cara Pengaplikasian Buah Mengkudu Untuk Pengobatan

1. Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Hipertensi

Tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan ramuan buah mengkudu. Caranpemakaian, gunakan dua buah Mengkudu yang telah masak di pohon tambahkan satu sendok makan madu. blender buahnya untuk diambil sarinya, kemudian dicampur dengan madu. diminum dua hari sekali.

2. Buah Mengkudu Untuk Menyembuhkan Batuk

Manfaat buah mengkudu yang lainnya adalah mengobati batuk. berikut resepnya satu buah mengkudu dan ½ genggam daun poo (bujanggut). campurkan bahan tersebut dan direbus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Saring kemudian, diminum dua kali sehari tiap pagi dan sore.

3. Buah Mengkudu Untuk Obat Sakit Perut

Khasiat buah mengkudu yang selanjutnya adalah sebagai obat sakit perut. Gunakan 2-3 helai daun mengkudu. cuci bersih, kemudian ditumbuk halus, ditambah garam secukupnya dan kemudian diseduh dengan air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum.

4. Buah Mengkudu Untuk Mengobati Sakit Kuning

Gunakan 2 buah Mengkudu yang telah masak di pohon dan 1 bungkul gula batu. kemudian, buah mengkudu diblender dan peras untuk diambil sarinya, kemudian dicampur dengan madu aduk sampai rata. Saring airnya, diminum dan diulangi 2 hari sekali.

5. Buah Mengkudu Untuk Demam, Masuk angin dan influenza

Gunakan 1 buah mengkudu tambahkan 1 rimpang kencur. Kedua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hingga tinggal tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring, kemudiant diminum dua kali sehari, tiap pagi dan sore.

6. Buah Mengkudu Untuk Mengatasi kulit bersisik

Untuk ramuan buah mengkudu mengatasi kulit bersisik dengan Cara, bagian kulit yang bersisik digosok dengan buah mengkudu tersebut sampai merata, dan dibiarkan selama 5-10 menit, kemudian dibersihkan dengan kain bersih yang dibasahi dengan air hangat.

7. Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Hipertensi

Ambil 2 buah mengkudu yang telah masak di pohon tambahkan 1 sendok makan madu. Kemudian buah mengkudu di blender dan diperas untuk diambil sarinya, kemudian dicampur dengan madu aduk sampai merata dan disaring. Minum dan diulangi dua hari sekali.

8. Buah Mengkudu Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah mengkudu mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita karena didalam buah mengkudu teradapat kandungan yang dapat mengaktifkan kerja kelenjar tiroid dan kelenjar timus .

Baca Juga: