Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer

Cara Mengaktifkan Battery Saver Mode Di Windows 10

Cara mengaktifkan battery saver di windows 10

Pada kesempatan ini terbaru.co.id bakal share terkait cara mengaktifkan battery saver mode di Windows 10. Pada Windows 10 kini sudah tersedia aplikasi yang fungsinya bisa untuk meningkatkan usia hidup baterai.

Sudah pasti, kalian tidak usah untuk meng-install aplikasi tambahan, sebab kini Windows 10 sudah menyelipkan fitur terbarunya yang diberi nama dengan “Battery Saver”.

Apa Itu Fitur Battery Saver Windows 10?

Battery Saver ialah fitur anyar dari Windows 10 yang berfungsi untuk tingkatkan kapasitas dan usia hidup battery di Netbook/laptop kalian. Atau mungkin dengan kata lain aalah bisa menghemat battery laptop atau netbook. Dengan catatan anda harus menggunakan sistem operasi Windows 10 terkini atau sudah update ke versi terbaru.

Spesifikasi ini sendiri bakal aktif  secara otomatis kalau battery kalian tinggal 20%, apabila kalian menggunakan settingan standar. Ada beberapa ciri kalau Baterry Saver Aktif di ikon battery kalian bakal ada warna hijau kecil selaku pertanda battery saver aktif.

Microsoft belum memberinya keterangan secara detil terkait bagaimana spesifikasi ini bekerja, microsoft sendiri cuma memberinya keterangan waktu battery saver aktif OS Windows ini bakal batasi beberapa proses backround yang paling berfungsi untuk tingkatkan tempo bateraianya. Sama seperti yang saya jelaskan di paragraf awalnya secara standar battery saver ini bakal hidup atau aktif saat battery netbook kalian tinggal 20%. Spesifikasi ini bisa kalian pindah sendiri kalau di rasakan 20% masih tidak cukup cukup atau pengin di naikkan ke tingkat yang makin tinggi, seperti pengin aktifkan di 40%, 50% supaya battery netbook kalian bisa dipakai semakin lama dari yang kita biasa laksanakan.

Spesifikasi ini cuma bisa dipakai di Netbook atau Laptop, kalau pc kan langsung connect ke arus listrik, jadi tidak usah gunakan battery saver ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Cara Mengaktifkan Battery Saver Mode Di Windows 10

Telah saya katakan barusan Battery Saver ini bakal hidup secara otomatis saat battery netbook kalian tinggal 20%, namun kalau spesifikasi itu tidak hidup secara otomatis kalian dapat ikuti beberapa tahap dibawah ini.

1. Buka  Menu Setting. Caranya gampang banget, tinggal klik saja lambang windows dipojok bawah kiri atauy di keyboard, –> tekan tanda gerigi itu (kalau tidak ada tinggal kita mencari dengan tulisan “Seting”.

battery saver windows 10

2. Selanjutnya pilih menu Sistem Display, Notifications, Search, Power, Kalau belum mengetahui periksa gambar di bawah ini.

Setting windows 10

3. Pilih menu tulisan Battery Saver (Baterai).

Setting battery saver win 10

4. Seteleh itu cari “Turn Battery Saver on automatically if my battery falls below” (Kalau tidak ada mencari “Batttery Saver Seting”).

cara menghemat baterai win 10

5. Untuk mengaktifkan battery saver mode di window 10, silahkan pilih “Turn Battery Saver on automatically if my battery falls beklow”. (Pindah sesuai dengan kesukaan berapakah prosen battery saver bakal aktiv. (Gambar Periksa Di atas).

Menonaktifkan/ Mematikan Battery Saver Windows 10

Nyaris serupa tahap stepnya dengan aktifkan pembedanya cuma kalian Unchecklist “Turn Battery Saver on automatically if my battery falls beklow”. Kalau kalian masih tidak cukup mengetahui, dapat saksikan tahap step di bawah ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  • Buka MenuSeting. Teknik bukanya tinggal kalian pilih lambang windows dipojok bawah kiri atau di keyboard, –> Klik tanda gerigi itu (kalau tidak ada tinggal kita mencari dengan tulisan “Seting”.
  • Kemudian Pilih Sistem Display, Notifications, Search, Power, Kalau belum mengetahui periksa gambar di bawah ini.
  • Pilih tulisan Battery Saver (Baterai)
  • Mencari tulisan “Turn Battery Saver on automatically if my battery falls beklow” (Kalau tidak ada mencari “Batttery Saver Seting”).
  • Kalau pengin Mematikan atau Menonaktifkan tinggal kalian Unchecklist “Turn Battery Saver on automatically if my battery falls beklow”. (Pindah sesuai dengan kesukaan berapakah prosen battery saver bakal aktif.

cara menghemat baterai win 10

Itulah tutorial cara mengaktifkan battery saver mode di windows 10. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mencari cara menghemat baterai laptop. Semoga bermanfaat.

Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

You May Also Like

Business

Cara Menetaskan Telur Ikan Koi Dengan Mudah – Salah satu ide usaha yang bisa bertahan lama salah satunya yaitu budidaya ikan. Budidaya ikan koi...

Business

Sekarang tanaman porang mulai diminati oleh banyak petani karena komoditas baru ini tergolong mahal. Lalu bagaimana cara budidaya tanaman porang? Jenisnya apa saja? Serta...

Hobi

Mungkin tulisan ini bisa dikatakan sedikit usang, karena akan membahas definisi blog beserta manfaatnya. Tapi walaupun begitu, semoga tulisan ini bisa membantu bagi anda...

Business

Harga Dan Spesifikasi Lengkap, Makin Gahar!, Realme hari ini direncanakan melaunching hp terbaru yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro, Senin (29/3/2021). Realme menyebutnya...

Advertisement