Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobi

Cara Memilih TV LED Yang Sesuai Untuk Kamu

Cara Memilih TV LED Yang Sesuai Untuk Kamu

Meskipun kini kita sedang berada di era digital, keberadaan Televisi saat ini masih belum tergantikan. Bahkan berbagai fitur pun semakin disematkan ke berbagai TV. Kemudian bagaimana cara memilih TV LED yang sesuai untuk kamu?

Televisi memang menjadi salah satu sarana untuk menonton hiburan dan semacamnya. Bahkan sampai saat ini, banyak kelebihannya, seperti Smart TV yang menggunakan sistem android didalamnya.

Bukan zamannya lagi menggunakan TV tabung, walaupun masih ada yang menggunakannya. Pada zaman sekarang ini, konsumen sudah banyak yang bermigrasi ke TV ramping, ringan, tidak memakan tempat, salah satunya yaitu TV LED.

Dengan kecanggihannya, TV LED mampu menghemat listrik hingga 50% daripada TV Tabung.

Cara Memilih TV LED Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Sampai saat ini, sudah banyak vendor yang memproduksi TV LED, bahkan Smart TV, seperti Samsung, Xiaomi, dan lain-lain.

Saking banyaknya, mungkin kamu merasa bingung harus memilih TV LED yang mana? Supaya kamu tidak gundah gulana, sebelum membeli TV LED, berikut sedikit tips cara memilih TV LED yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

TV LED Sesuaikan Dengan Ruangan

Hal yang pertama, tentu adalah ukuran ruangan yang akan menjadi tempat TV LED diletakan. Apakah kamu akan meletakannya diatas meja, atau ditempel di dinding.

Advertisement. Scroll Untuk Melanjutkan Membaca.

Apabila kamu memiliki ruangan yang cukup luas, tentu TV LED dengan resolusi yang lebih lebar akan menjadi primadona. Akan tetapi, apabila ruangan kamu cukup kecil, sebaiknya gunakan TV LED yang kecil juga.

Resolusi Gambar Dan Suara

Tips yang kedua yaitu ketika akan membeli TV LED, perhatikan kualitas gambar dan suara. Pilihlah TV LED dengan kualitas gambar jernih. Kenapa tidak dengan ketajaman warna?

Menurut kami, ketajaman warna bukanlah menjadi patokan dalam memilih TV LED. Apabila TV memiliki warna yang terlalu tajam, justru akan membuat mata menjadi sakit.

Pastikan juga, kualitas suara yang dihasilkan oleh TV LED, enak didengar. Tidak membuat bising.

Fitur Konektivitas

Seperti perangkat elektronik zaman now lainnya, TV LED juga kerap disisipkan fitur konektivitas berupa port USB, HDMI, dan juga Aux. Sebelum akhirnya membungkus TV LED pilihan pulang, pastikanlah terlebih dahulu bahwa konektivitas yang disebutkan di atas telah terusung di TV LED pilihanmu tersebut. Meski terdengar sepele, fitur konektivitas tersebut dapat membantu menampilkan file multimedia dari berbagai perangkat ke dalam TV-mu lho.

Memilih Smart TV

Karena kebutuhan akan teknologi semakin canggih dan maju, maka memilih Smart TV adalah salah satu cara, agar tidak ketinggalan jaman.

Biasanya Smart TV sudah dijejali sistem seperti android. Sehingga anda bisa menggunakan TV LED layaknya smartphone android anda.

Advertisement. Scroll Untuk Melanjutkan Membaca.

Biasanya android TV seperti Xiaomi Smart TV, memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Sistem Android
  2. Wifi
  3. Bluetooth
  4. Port LAN
  5. Port USB
  6. Port HDMI
  7. Output Audio/video
  8. Google Voice

Dengan koneksi internet, kamu bisa berselancar internet seperti nonto Youtube, Film dari Netflix, Iflix dan sebagainya mengunakan TV LED kamu.

Bagaimana kalau tidak punya router wifi di rumah? Untuk internetan di TV LED, kamu cukup hotspot aja menggunakan smartphone kamu.

Bagaimana, apakah artikel ini membantu kamu untuk memilih TV LED yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Semoga bermanfaat.

Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

Jangan Terlewatkan

Advertisement