Cara Memilih Dan Menfungsikan Lemari Dapur Minimalis

Terbaru.co.id  —  Cara Memilih Dan Menfungsikan Lemari Dapur Minimalis. Sesuai dengan konsepnya, barang serta perabot yang diletakan di dalam dapur minimalis juga harus bersifat minimalis. Mulai dari tempat memasak, tempat makan serta tempat untuk menyimpan dan meletakan alat maupun bahan untuk memasak.
Salah satu perabot yang harus tersedia adalah lemari dapur yang juga harus bersifat minimalis. Karena bila tidak menggunakan lemari dapur minimalis, tentu konsep yang dibangun sebelumnya akan menjadi kacau dan penampilan dapur akan kehilangan karakter minimalisnya.

Memilih Lemari Dapur Minimalis

Lalu bagaimana cara memilih lemari dapur minimalis agar sesuai dengan disain dapur atau rumah yang sudah dibikin? Ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi panduan agar kita tidak salah pilih. Diantaranya adalah :

  • Pilihlah lemari dapur minimalis yang yang bentuknya sederhana, sehingga karakter minimalisnya akan menjadi lebih kuat. Bila di toko perabotan atau furniture tidak ditemukan bisa melakukan pemesanan atau membuat sendiri dengan menggunakan jasa tukang kayu.
  • Pilihlah lemari dapur minimalis yang terbuat dari bahan bukan kayu utuh. Karena hal ini akan berlawanan dengan konsep minimalis yang kita bangun atau buat. Karena pada dasarnya konsep dari minimalis adalah harus seefisien mungkin menggunakan bahan yang diambil dari alam. Jadi jika masih tetap menggunakan kayu, pilihlah kayu olahan yang dalam penggunaannya tidak terlalu boros menggunakan bahan.
  • Untuk warna, lemari dapur minimalis yang baik tentu juga harus menggunakan konsep minimalis pula. Yaitu cerah dan berani namun tidak menimbulkan kesan norak. Ada baiknya warna yang dipilih juga menyesuaikan dengan warna dasar dapur, sehingga bisa terlihat menyatu dengan ruang yang ada.
  • Kemudian untuk desain, buatlah lemari dapur minimalis yang bentuk atau modelnya sesederhana mungkin. Jangan terlalu banyak profil atau hiasan di lemari tersebut. Apalagi yang diukir atau carving. Karena ini jauh dari konsep minimalis. Yang terpenting dan perlu mendapat perhatian adalah, setiap bagian ruang dalam lemari harus bisa difungsikan secara optimal tanpa ada sisa sedikitpun.

Dan yang terakhir, pilihlah lemari dapur minimalis yang tidak terlalu makan banyak tempat. Lebih bagus lagi bila lemari tersebut bisa dan pantas untuk diletakan mepet ke tembok atau di pojok ruangan.

Menfungsikan Lemari Dapur Minimalis

Selain itu agar bisa berfungsi secara optimal dan maksimal, ada dua hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan lemari dapur minimalis. Yaitu :

  • Gunakan lemari dapur minimalis sesuai dengan kebutuhan. Jangan menggunakan lemari yang terlalu besar bila perabot atau alat memasak yang kita miliki hanya terbatas saja. Namun bila terlalu kecil juga tidak bagus karena bila lemarinya tidak muat, akan memaksa kita untuk menyediakan lemari dapur lagi. Tentu ini merupakan pemborosan. Bukan hanya dari segi biaya namun juga masalah tempat.
  • Untuk lemari dapur minimalis bagian atas, lebih baik digunakan untuk menyimpan barang atau alat memasak yang jarang dipakai atau digunakan. Sedang untuk bagian bawah digunakan untuk menyimpan bahan untuk memasak serta peralatan yang lebih sering digunakan.
Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply