Cara Lelang Lukisan

Table of contents: [Hide] [Show]

Ada banyak cara untuk melakukan lelang lukisan. Bagi Anda para pebisnis dalam bidang seni, hal semacam ini bukan hanya sangat perlu untuk dipelajari. Tapi yang paling penting Anda dapat mempraktekkannya. Soal lelang lukisan ini,berikut uraian strategi yang dapat Anda praktekkan.
Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.  Anda tidak harus selalu melakukan lelang untuk kategori lukisan atau barang seni yang bernilai tinggi dalam pengamatan para seniman.
Anda, walaupun tidak berhasil mendapatkan lukisan seni bernilai tinggi, tetap saja bisa melakukan pelelangan dengan nilai transaksi yang tinggi atau besar sesuai dengan target atau perencanaan sebelumnya. Apa kuncinya? Ya, asalkan Anda bisa menerapkan strategi lelang terbaru, diluar kebiasaan

Strategi Lelang Lukisan

Beberapa cara atau strategi dalam melakukan lelang lukisan bertujuan agar Anda bisa mendapatkan transaksi yang tinggi sesuai perencanaan. Bahkan bisa lebih dari rencana tersebut. Beberapa strategi tersebut antara lain:

1. Datangi peserta lelang

Ya, datangi satu persatu peserta lelang Anda. Mungkin Anda tak mengetahuinya atau kadang berita lelang hanya disampaikan informasinya lewat media cetak saja. Ini belum cukup, Anda perlu mendatangi siapa saja, khususnya tokoh-tokoh publik yang punya kecenderungan suka terhadap karya seni. Undang mereka untuk datang pada acara lelang lukisan yang Anda gelar.

2. Survei harga

Setelah itu survei kira-kira berapa kisaran harga lukisan yang nantinya akan Anda lelang. Misalnya, Anda akan melakukan lelang 15 lukisan, maka masing-masing lukisan harus punya harga sendiri yang telah ditetapkan sebelumnya.

3. Sampaikan kelebihan

Kalau sudah, kini saatnya Anda sampaikan kelebihan dari beberapa karya seni lukisan yang akan Anda lelang tersebut. Misalnya, bagaimana kisah lukisan tersebut.  Sampaikan cerita dibalik lukisan-lukisan yang Anda lelang tersebut. termasuk  sampaikan secara rinci dan perkenalkan siapa tokoh-tokoh yang melukisnya.

4. Bingkai dengan nilai kemanusiaan

Langkah terakhir, Anda bisa membingkai acara lelang lukisan tersebut dengan sentuhan nilai kemanusian. Misalnya sebagaian hasil lelang nantinya akan disumbangkan untuk korban bencana alam atau untuk acara kemanusiaan lainnya. Tapi hati-hati, jangan sampai acara ini lebih terkesan komersialisasi lukisan. Untuk itu,  sampaikan secara trransparan berapa persen yang disumbangkan dan berapa persen hasil yang didapatkan kepanitian acara pelelangan.
Demikian beberapa informasi tentang lelang lukisan. Semoga bermanfaat !

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply