Connect with us

Hi, what are you looking for?

Business

Cara Budidaya Ikan Lele di Lahan Sempit

Cara Budidaya Ikan Lele di Lahan Sempit – Untuk seseorang yang giat dalam bekerja, mempunyai sarana sedikit bukanlah suatu permasalahan untuk cetak pendapatan. Banyak langkah yang dapat dikerjakan untuk jadi seorang yang semakin maju walau dengan lahan terbatas, umpamanya saja dengan jadi peternak lele.

Cara budidaya ikan lele di lahan sempit sekarang ini sudah banyak ditempuh oleh peternak ikan di tanah air. Tetapi hasil yang bisa dipanen tak mengecewakan, mereka dapat sukses jadi peternak ikan berhasil walau lahan tidak kurang dari 3 mtr. Lantas, strategi apapun yang dapat dikerjakan supaya kwalitas lele bagus dengan lahan minimalis serta tak terancam tidak berhasil panen?

Langkah Budidaya Ikan Lele di Lahan Sempit

Bagi anda yang ingin mencoba bisnis budidaya ikan lele dengan modal terjangkau, silahkan simak beberapa tipsnya dibawah ini.

Media Kolam Terpal

Terpal Kolam Ikan Lele

Mengenai kolam yang dipakai untuk budidaya lele lahan terbatas ini dapat dikerjakan dengan memakai terpal. Terlebih bila dana terbatas, jadi Anda tak perlu memakai kolam beton untuk memeliharanya.

Tetapi yang utama lahan itu aman dari longsoran tanah serta air hujan. Untuk bikin budidaya ikan lele di lahan sempit Anda dapat bikin pagar dari kayu yang berupa kotak dengan ukuran sesuai sama lahan.

Lalu tutup pagar kayu dengan terpal serta yakinkan menutupi semuanya hingga terpal itu berupa kotak seperti kolam. Pakulah tiap-tiap pinggir terpal dengan sisi tepi pagar kayu sampai tampak rapi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tuangkan Benih Sesuai Ukuran Tempat

Benih Ikan Lele

Lantaran budidaya lele lahan terbatas bukanlah tempat yang lebar, jadi baiknya Anda tak menuang benih terlampau banyak. Hingga ikan lele didalam kolam dapat berkembangbiak dengan baik.

Diluar itu, air yang dipakai baiknya tak terlampau banyak. Sekarang ini budidaya ikan lele di lahan sempit sudah banyak di kerjakan serta untuk memperoleh hasil yang bagus, jadi baiknya air yang dipakai sedalam 8 sampai 16 cm untuk ukuran kolam 3 x 2 mtr.

Pakan Ikan Lele

Pakan Ikan Lele

Cara budidaya lele lahan terbatas sesungguhnya bakal lebih gampang dalam mengontrol piaraan lele Anda. Hingga yakinkan lele yang Anda pelihara memperoleh perhatian terutama dalam soal pakan serta kebersihannya.

Pakan lele dapat berbentuk pelet, daun pepaya yang dicincang, atau sayuran fresh cincang yang lain.

Dengan memberi selingan pakan daun-daunan, lele yang bakal diperoleh bakal mempunyai kwalitas yang semakin bagus daripada lele yang cuma makan pelet saja. Hingga budidaya ikan lele di lahan sempit ini bakal lebih optimal akhirnya.

Pakai Aerator Penambah Oksigen

Aerator Ikan Lele

Untuk memperoleh kwalitas lele yang semakin bagus lagi, Anda dapat memakai aerator juga sebagai penambahan pasokan oksigen didalam kolam terpal.

Budidaya ikan lele di lahan sempit dengan memakai terpal bakal membawa hasil yang semakin bagus bila Anda memakai aerator. Dengan aerator ini, lele akan terangsang nafsu makannya hingga bakal cepat gemuk serta besar yang tentu lebih untungkan saat di jual nanti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Written By

Menurut pepatah belajar itu tidak ada waktunya. So, belajar terus, sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Comments

You May Also Like

Business

Cara Menetaskan Telur Ikan Koi Dengan Mudah – Salah satu ide usaha yang bisa bertahan lama salah satunya yaitu budidaya ikan. Budidaya ikan koi...

Uncategorized

Precios y especificaciones completas, ¡más Gahar !, hoy está previsto que Realme lance los últimos teléfonos móviles, a saber, Realme 8 y Realme 8...

Business

Harga Dan Spesifikasi Lengkap, Makin Gahar!, Realme hari ini direncanakan melaunching hp terbaru yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro, Senin (29/3/2021). Realme menyebutnya...

Business

Sekarang tanaman porang mulai diminati oleh banyak petani karena komoditas baru ini tergolong mahal. Lalu bagaimana cara budidaya tanaman porang? Jenisnya apa saja? Serta...

Advertisement