BILL GATES MENYEBUT CORONAVIRUS SEBAGAI PATOGEN ‘SEKALI DALAM SEABAD’

BILL GATES MENYEBUT CORONAVIRUS SEBAGAI PATOGEN 'SEKALI DALAM SEABAD'

BILL GATES MENYEBUT CORONAVIRUS SEBAGAI PATOGEN ‘SEKALI DALAM SEABAD’

 

BILL GATES MENYEBUT CORONAVIRUS SEBAGAI PATOGEN 'SEKALI DALAM SEABAD'
BILL GATES MENYEBUT CORONAVIRUS SEBAGAI PATOGEN ‘SEKALI DALAM SEABAD”

CHICAGO (Reuters) – Filantropis Bill Gates pada hari Jumat mendesak negara-negara kaya untuk membantu

negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah memperkuat sistem kesehatan mereka dengan harapan memperlambat penyebaran virus corona, yang menurut Gates mulai berperilaku seperti “sekali dalam satu” – patogen “abad.

“Dengan membantu negara-negara di Afrika dan Asia Selatan bersiap-siap sekarang,” kita dapat menyelamatkan

nyawa dan juga memperlambat sirkulasi global virus ini, “Gates, mantan ketua dan kepala eksekutif Microsoft Corp, menulis dalam sebuah editorial di New England Journal. Kedokteran.

Novel coronavirus yang pertama kali muncul di Tiongkok dan kini telah menyebar ke 46 negara jauh lebih sulit untuk dihentikan daripada virus serupa yang menyebabkan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) atau Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS), tulis Gates. Yayasan Bill dan Melinda Gates telah menjanjikan $ 100 juta untuk memerangi wabah tersebut.

Permohonan Gates digemakan pada hari Jumat oleh Organisasi Kesehatan Dunia, yang mengatakan risikonya sangat tinggi bahwa virus itu akan menyebar dan memiliki dampak global.

WHO meminta pemerintah untuk segera bertindak untuk mengendalikan virus sebelum menyebar luas. Tindakan semacam itu dapat memperlambat virus, memberi negara lebih banyak waktu untuk bersiap, kata para pejabat.

“Sistem kesehatan di seluruh dunia tidak siap,” Dr. Mike Ryan, kepala program kedaruratan WHO, mengatakan pada pengarahan berita.

Gates mengatakan dunia perlu berinvestasi dalam pengawasan penyakit dan teknologi yang lebih baik untuk

mempercepat pengembangan vaksin dan obat yang aman dan efektif.

Selain solusi teknis, Gates menyerukan upaya diplomatik yang lebih baik untuk mendorong kolaborasi internasional dan berbagi data, dan meningkatkan pengeluaran pemerintah untuk obat-obatan dan vaksin yang akan memberikan insentif kepada perusahaan swasta untuk melakukan upaya tersebut.

(Pelaporan oleh Julie Steenhuysen; Editing oleh Nick Zieminski)

Kisah ini belum diedit oleh staf Firstpost dan dibuat oleh umpan-otomatis.

Baca Juga: