Bikin Heboh! Whatsapp Down Di Seluruh Dunia

Table of contents: [Hide] [Show]

Menjadi trending topic di twitter, Layanan Whatsapp Down di seluruh dunia. Pengguna layanan milik Meta ini banyak yang mengeluhkan layanan yang down di twitter pada hari Selasa (25/10/2022).

Sampai saat ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab layanan Whatsapp Down ini. Permasalahan ini, mulai dirasakan pengguna pada selasa siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sampai saat ini, pihak Meta belum memberikan keterangan resmi, mengenai permasalahan ini.

Melihat trending topic di twitter, ternyata masalah Whatsapp yang mengalami down ini pun dirasakan di sejumlah negara, seperit Amerika Serikat, Filipina, India dan Eropa.

Para pengguna mengalamai kalau sulit terkoneksi ke aplikasi tersebut. Untuk sementara pengguna tidak bisa melakukan pengiriman pesan, maupun membuka pesan.

Sementara pengujian melalui whatsapp web, masih muncul tulisan “Connecting”.

Untuk panggilan video pun masih belum bisa terkoneksi.

Walaupun demikian, aplikasi Meta yang lainnya seperti Facebook dan Instagram masih bisa digunakan untuk saat ini.

Whatsapp Down Di Indonesia

Menurut pantauan terbaru.co.id, laporan whatsapp down di situs downdetector mulai dilihat pada pukul 14.01 WIB. Pada waktu tersebut terlihat ada 988 laporan ke downdetector mengenai whatsapp error.

Sekitar pukul 14.31 WIB menjadi puncak tertinggi terkait laporan whatsapp erorr, yaitu sebanyak 8.369 keluhan yang masuk ke Downdetector.

Adapun masalah terbanyak yang dilaporkan adalah aplikasi dengan persentase 51 persen, koneksi server 41 persen, dan situs web 8 persen.

Apabila melihat dari letak geografis para pengguna yang melaporkan keluhan mengenai whatsapp down, berada di wilayah Pulau Jawa seperti Jakarta dan Surabaya. Ada juga yang dari Singapura.

Tak hanya WhatsApp biasa. Nyatanya WhatsApp Business juga dilaporkan down di jam yang sama. Keluhan juga dinyatakan di Down Detector.

Whatsapp Down, Ramenya Di Twitter

Melihat Twitter Indonesia, kueri WhatsApp pun masuk ke peringkat satu trending topic di Indonesia. Hampir semuanya mengeluhkan kalau WhatsApp tidak bisa digunakan.

menyadari ada sesuatu yang janggal dengan whatsapp, langsung kabur ke twitter buat dapat update berita. -@SiskaMee

Yang lari ke twitter buat make sure Whatsapp down cung tangan ☝🏻 -@hyojii_

Pengen ngeluh whatsapp down, tapi kaga ada yang ngechat juga. -@andihiyat

WhatsApp error’ apa ya? Gue online, tapi tiap chat ke orang ceklis satu, tapi ke kirim aneh -@0mintxbigwin

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply