Connect with us

Smartphone

Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi Daya, Coba Tips Ini

Published

on

Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi Daya, Coba Tips Ini

Penggunaan Smartphone jaman sekarang mungkin sudah menjadi hal yang lumrah, untuk menunjang berbagai kebutuhan. Namun, bagaimana kalau baterai smartphone tidak bisa mengisi daya?

Pengunaan smartphone yang terlalu over atau berlebihan, membuat beberapa komponennya cepat mengalami masalah. Seperti LCD, kamera, baterai dan yang lainnya akan cepat terpengaruh karena penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan.

Kemungkinan besar masalah baterai yang tidak mengisi daya walaupun sudah di-charge, dikarenakan baterai mengalami masalah atau bahkan harus diganti dengan yang baru.

Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi Daya

Sebelum kamu membeli baterai smartphone yang baru, kamu bisa mencoba beberapa tips mengatasi baterai smartphone tidak bisa mengisi daya dibawah ini.

Restart Smartphone

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan dan kemungkinan efektif yaitu dengan cara merestart smarphone. Salah satu manfaat dari restart smartphone yaitu untuk membersihkan cache yang menumpuk di RAM smartphone. Cache ini pun kemungkinan besar akan menguras daya baterai smartphone kamu.

Cek Adapter Charger

Jika smartphone tidak bisa mengisi daya, kemungkinan lainnya yaitu berasal dari adapter charger yang bermasalah. Cara mengecekanya yaitu dengan menggunakan smartphone lainnya untuk menggunakan charger tersebut.

Apabila charger tidak berfungsi, kemungkinan besar chargernya bermasalah. Bagaimana kalau sebaliknya?

Charger berfungsi di ponsel yang lainnya, tetapi di smartphone kamu tidak. Berarti masalah tersebut ada pada smartphone anda.

Kalibrasi Baterai

Apabila dengan kedua cara diatas, smartphone masih belum juga mengisi daya, maka langkah selanjutnya yaitu dengan cara kalibari baterai.

Baca Juga  Pengertian ALU: Fungsi dan Rangkaian ALU Pada CPU

Cara Lain Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi Daya

Beberapa cara diatas, adalah langkah umum yang sering dilakukan ketika mengalami masalah baterai. Akan tetapi dengan kondisi baterai yang masih terlihat normal.

Apabila masalah baterai smartphone masih belum teratasi, silahkan coba beberapa langkah dibawah ini.

Reset Smartphone

Apabila baterai smartphone masih dalam kondisi bagus, charger tidak bermasalah, kemungkinan besar terdapat masalah pada sistem smartphone anda. Maka langkah yang bisa kamu coba yaitu dengan cara melakukan reset pada smartphone.

Ganti Baterai

Mengganti baterai dengan yang baru adalah langkah yang terakhir yang bisa anda lakukan. Dengan mengganti baterai kemungkinan baterai akan normal kembali. Akan tetapi, hal yang harus diperhatikan saat akan mengganti baterai dengan yang baru adalah belilah baterai yang original.

Itulah beberapa tips cara mengatasi baterai ponsel/smartphone. Semoga dengan artikel ini smartphone akan akan berjalan dengan normal.

Halo perkenalkan saya owner sekaligus penulis di terbaru.co.id, semoga artikel dari kami bermanfaat

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peristiwa

Akhirnya Blackberry Resmi Berhenti Beroperasi

Published

on

Akhirnya Blackberry Resmi Berhenti Beroperasi

Terbaru.co.id – Jakarta: Akhirnya sistem operasi Blackberry resmi berhenti beroperasi. Perintis handphone keyboard qwerty, BlackBerry umumkan mulai 4 Januari 2022 sistem operasi BlackBerry OS tidak dapat dipakai dengan maksimal.

Sesudah tanggal 4 Januari, BlackBerry 10, BlackBerry 7.1 dan sistem operasi versi sebelumnya tidak tersedia kembali. Kejadian ini pun menjadikan blackberry resmi berhenti beroperasi

“Mulai dari ini, piranti yang memakai layanan dan piranti lunak itu apa lewat penyuplai service atau jaringan WiFi tak lagi betul-betul berperan,” kata BlackBerry, Selasa.

Beberapa fungsi khusus seperti data internet, panggilan telephone, SMS, dan panggil nomor genting 911 tidak berperan kembali.

BlacBerry hentikan support untuk sistem operasi yang dipakai pada tablet mereka, BlackBerry Playbook OS 2.1 dan versi sebelumnya.

BlackBerry mengatakan argumen hentikan sistem operasi karena mereka ingin memberi service keamanan intelijen piranti lunak untuk konsumen setia perusahaan dan pemerintahan.

Service dan program lain akan terimbas karena tidak ada support untuk piranti lain, diantaranya alamat e-mail yang memakai domain BlackBerry BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manajer, BlackBerry Blend, dan BlackBerry Proteksi. Mereka akhir kali memberi penyempurnaan untuk sistem operasi pada 2013.

BlackBerry pernah menjadi sebagai smartphone paling populer di Indonesia lebih dari sepuluh tahun lalu, tetapi tidak dapat bertahan ketika menghadapi Android.

Pada 2016, BlackBerry berbeda haluan jadi perusahaan piranti lunak. Lisensi untuk handphone BlackBerry pada akhirnya dibeli oleh TCL di tahun yang serupa. Sesudah digenggam TCL, Handphone BlackBerry datang dengan sistem operasi Android, diantaranya BlackBerry KeyOne dan Key2.

Sayang TCL pun tidak sanggup kembalikan kejayaan BlacBerry. Mereka pada akhirnya stop menghasilkan merek itu pada 2020.

Linsensi handphone BlackBerry pada akhirnya berpindah ke perusahaan rintisan OnwardMobility, yang pernah umumkan akan melaunching handphone pada tengah 2021. Tetapi sampai tahun akhir handphone itu tak pernah datang.

Baca Juga  Bentuk Dan Jenis Koperasi

pada 2019, program pesan instant mereka yang kesohor, BlackBerry Messenger alias BBM juga tamat.

Continue Reading

Peristiwa

Selamat Tinggal OS Blackberry, Ini Daftar Ponsel Yang Tidak Bisa Dipakai

Published

on

Selamat Tinggal OS Blackberry, Ini Daftar Ponsel Yang Tidak Bisa Dipakai

Terbaru.co.id, Beberapa sistem operasi BlackBerry seperti BlackBerry 7.1 OS, BlackBerry 10, dan BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan versi awalnya sah stop dipakai mulai Selasa (4/1/2022).

Dikutip dari terbaru.co.id, Jumat (31/12/2021), sesudah tanggal itu, semua handphone dan tablet yang jalankan service OS BlackBerry tidak dapat kembali dipakai.

Sempat Berjaya Pada Periodenya

BlackBerry pernah jadi handphone dengan sistem operasi yang terkenal pada periodenya. Terhitung sebagai pion handphone dengan keypad Qwerty.

Handphone BlackBerry bersama BlackBerry Messenger (BBM) sempat berjaya pada awal tahun 2000-an.

Nama BBM terkenal bersamaan dengan bertambahnya pemakai handphone BlackBerry di saat itu. Karena BBM cuman dapat dipakai oleh pemakai handphone BlackBerry.

Tetapi zaman kemasyhuran BlackBerry perlahan-lahan turun bersamaan timbulnya iPhone dengan tehnologi monitor sentuh dan beberapa handphone berbasiskan OS Android.

OS BlackBerry mulai tersaingi Android dan iOS, tetapi makin lama namanya terbenam karena kalah terkenal. BlackBerry sendiri bahkan juga terakhir berpindah ke Android.

Resmi Tutup 4 Januari 2022

Diambil dari berbagi sumber, BlackBerry sempat perpanjang support untuk mekanisme-sistem operasi lawasnya sampai seringkali, tetapi sekarang akhir kisah mereka telah ditetapkan.

Melalui info di websitenya, BlackBerry telah memutuskan agenda, yaitu 4 Januari 2022.

Tanggal itu mengidentifikasi end-of-life dari 3 sistem operasi usang BlackBerry, yaitu Blackberry 7.1 OS, Blackberry 10, dan Blackberry PlayBook OS 2.1.

“Sesudah 4 Januari 2022, piranti-perangkat yang jalankan layana (OS) ini tidak akan bekerja kembali. Service kami memperpanjang sampai tanggal itu sebagai pernyataan terima kasih ke partner dan konsumen setia kami,” catat BlackBerry.

Baca Juga  Artis Legendaris Betty White Tutup Usia

Imbas penghentian service ini mempengaruhi beragam program seperti program perpesanan terkenal BlackBerry Messenger (BBM), alamat surel yang di-hosting BlackBerry, BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manajer, BlackBerry Blend, sampai BlackBerry Proteksi.

Alasan Penutupan OS BlackBerry

Faksi BlackBerry hentikan service ini karena usaha mereka telah berpindah haluan jadi perusahaan yang konsentrasi dalam service keamanan pintar yang penuhi keinginan perusahaan atau pemerintahan di penjuru dunia.

Mengutip halaman berita, (15/9/2020), program yang masih tetap berperan dan ada di basis lain di luar BlackBerry OS yaitu program pesan instant BBM Enterprise dan BBM Enterprise for Individu Use (BBMe).

Handphone BlackBerry yang tidak bisa dipakai

Dalam pada itu, Blackberry sampaikan, pemberhentian support service usang tidak mempengaruhi handphone Blackberry yang jalankan sistem operasi Android.

Berikut daftar piranti yang tidak dapat kembali dipakai sesudah 4 Januari 2022.

BlackBerry 10:

  • BlackBerry Classic
  • BlackBerry Passport
  • BlackBerry Leap
  • BlackBerry Z10, Z30, Z3
  • BlackBerry Q10, Q5
  • Porsche Desain P’9982 from BlackBerry
  • Porsche Desain P’9983 from BlackBerry

BlackBerry 7.1 OS Dan Versi Awalnya:

  • BlackBerry Bold: 9900/9930, 9790, 9650, 9788, 9700, 9000
  • BlackBerry Curve: 9380, 9370/9360/9350, 9330/9300, 9320/9315/9310/9220, 8530/8520, 9380, 8900/8980, 8300/8310/8320/8330/8350i
  • BlackBerry Torch: 9860/9850, 9810, 9800
  • BlackBerry Storm: 9500/9530, 9520/9550
  • BlackBerry Pearl: 9100, 8100/8110/8120/8130, 8220/8230

Yang Lain:

  • BlackBerry 9720
  • BlackBerry 9620
  • Porsche Desain P’9981 from BlackBerry
  • BlackBerry Tur 9630
  • BlackBerry Model 9670
  • BlackBerry 8800/8820/8830
  • BlackBerry 7130
  • BlackBerry 8700/8707
  • BlackBerry 7100
  • BlackBerry 7290
  • BlackBerry 7730
  • BlackBerry 7230
  • BlackBerry 6720
  • BlackBerry 6230
  • C++ basis based devices: 850, 857, 900, 950, 957

BlackBerry PlayBook OS 2.1 Dan Versi Awalnya:

  • BlackBerry PlayBook 4G LTE / 3G+
  • BlackBerry PlayBook

Continue Reading

Smartphone

Apa Itu Whatsapp Aero? Apakah Aman Saat Digunakan?

Published

on

Apa Itu Whatsapp Aero

Terbaru.co.id – Akhir-akhir ini sudah ada berita terkini berkenaan WhatsApp Aero yang ramai dibicarakan di sosial media. Lantas apa itu WhatsApp Aero? Apa program itu beresiko untuk pemakainya?

WhatsApp Aero sebagai program WhatsApp yang sudah diubah dari versus aslinya atau berupa mod. Maknanya, program WhatsApp Aero ialah produk dari faksi ke-3 yang bukan sah WhatsApp yang dibuat oleh Meta . Maka apa itu WhatsApp Aero?

Apa Itu Whatsapp Aero?

WhatsApp Aero ini sudah di-launching di tahun 2019 lalu dan diperkembangkan oleh Hazar Bozkurt, seorang yang dari Turki. Peranan WhatsApp Aero sendiri ialah ada beberapa feature premium di dalamnya dan berlainan dengan versus aslinya.

Disamping itu, WhatsApp Aero mempunyai ketidaksamaan dengan program WhatsApp dengan cara resmi secara penampilan. WhatsApp Aero mempunyai keunikan warna ungu dan merah muda dan simbol yang tertulis “Aero”. Program ini sudah ada dalam 4 bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Portugis dan bahasa Turki.

Dikutip dari situs whatsaero.com, WhatsApp Aero sudah mengupdate V9.11 pada 16 Desember 2021 lalu.

Apa WhatsApp Aero Aman Dipakai?

Lewat situs resminya whatsaero.com, WhatsApp Aero mengeklaim jika mempunyai tingkat keamanan yang bagus dan penampilan yang membuat pemakai semakin nyaman memakainya.

Walau WhatsApp Aero sudah jamin keamanan dan kenyamanan pemakai yang sudah tertera dalam situs resminya, WhatsApp yang disebut pemilik sah program merekomendasikan beberapa pemakai tidak untuk mengambil program mod ini.

Ini karena resiko keamanan data yang perlu lebih jadi perhatian karena tidak memakai program yang tidak sah. Program tidak sah rawan dengan malware dan keamanan yang tidak bisa terjaga.

Dalam pada itu, langkah menguduh WhatsApp Aero harus juga memakai rooting pada Android dan usilbreak pada mekanisme iOS yang mempunyai resiko mencelakakan piranti. Sampai WhatsApp mencela akan memblok beberapa pemakai yang memakai program tidak sah ini.

Baca Juga  Ciri Kedewasaan Seseorang

Begitu ialah info tentang apakah itu WhatsApp Aero, program modifikasi yang mempunyai beragam jenis feature premium tetapi beresiko untuk dipakai. Mudah-mudahan info di atas bisa menambahkan wacana dan info program beresiko yang wajib buat dijauhi.

Continue Reading

Trending