Artis Legendaris Betty White Tutup Usia

Artis legendaris di dunia perfilman Hollywood, Betty White, diberitakan tutup usia pada Jumat (31/12) waktu di tempat. White berpulang di umur 99 tahun, pas satu minggu saat sebelum umurnya genap 100 tahun.
“Walau Betty akan berumur 100 tahun, saya berpikir ia akan hidup selama-lamanya,” tutur sahabat almarhum, Jeff Witjas, dikutip terbaru.co.id, Sabtu (1/1).
“Saya akan merindukan dan begitupun dunia. Saya berpikir Betty tidak takut wafat karena ia ingin selalu bersama suaminya yang paling dia sayangi, Allen Ludden. Ia yakin akan dengannya kembali,” ikat Witjas.
Saat hidupnya, Betty kerap tampil pada acara tv dan film. Beberapa film acara tv yang sempat diperaninya diantaranya Advise and Consent (1962), Sandi (1963), The Mary Tyler Moore Show (1970), dan banyak acara tv yang lain.
Betty White terlahir di Oak Park, Illinois, pada 17 Januari 1922. Ibunya ialah ibu rumah-tangga dan ayahnya seorang eksekutif untuk perusahaan listrik di tempat.
Saat ia berumur dua tahun, keluarganya berpindah ke Los Angeles. Si ayah waktu itu mulai menjalankan bisnis radio.
Tetapi keadaan Amerika saat itu dirundung stres ekonomi. Keuangan keluarga Betty White juga turut terimbas sampai dia harus mengganti makanan dengan satu ekor anjing. Betty White dikenal juga sebagai pengasih binatang sepanjang umurnya.
Betty bersekolah di Beverly Hills High School, di mana kesenangannya pada seni akting berawal. Di suatu waktu, Betty menulis sinetron di mana ia jadi peranan khusus.
“Saya anggap saat itu semua berawal,” sebut Betty pada Archive of American Television.
Betty White jadi mode sesudah performa di tv. Waktu itu profesinya sempat berhenti karena Perang Dunia II. Dia bekerja di American Women’s Voluntary Serviss sepanjang perang dunia II.
Sesudah berperang, ia bekerja di teater dan pada akhirnya mulai aktif ikuti beberapa acara radio. Ia selanjutnya menjadi bintang acara tv yang lain “Life with Elizabeth” di stasiun NBC, selanjutnya mempunyai program tv sendiri “The Betty Show”.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply