Apple Bakal Luncurkan iPhone 15 Pro, Punya Kamera Periskop

Terbaru.co.id — Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 15 Pro yang mempunyai kamera periskop. Kabar munculnya iPhone 15 Pro diprediksi akan rilis pada tahun 2023, walaupun iPhone 14 belum diluncurkan.
Ada kabar bocoran mengenai iPhone 15 pro yang mengusung optical zoom sampai 5x. Dengan fitur ini iPhone tentunya memiliki fitur zoom yang lebih baik dari versi sebelumnya.
Jeff Pu yang merupakan analis untuk berbagai macam produk Apple, mengatakan kalau Iphone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan membawa zoom optik 5x, naik 3x dari versi sebelumnya yaitu iPhone 13 saat ini.
Melansir dari Tech Radar, saat ini Apple dikatakan tengah dalam proses negosiasi dengan perusahaan penyedia lensa, Lante Optik, untuk pengadaan lensa zoom periskop ini. Perusahaan kemungkinan akan memasok lebih dari 100 juta komponen ke Apple jika kesepakatan tercapai.
Disebutkan saat ini Apple telah menerima jenis sampel berupa komponen lensa dari Lante Optics, dan akan memutuskan soal kerjsamanya pada Mei.
Apabila kerjasama ini tidak terjadi. Apple diharuskan segera mencari pemasuk lensa baru demi mengejar rilis peluncuran iPhone 15.
Zoom periskop memang menjadi peningkatan yang cukup baik untuk iPhone, dengan desai kamera tersebut dimungkinkan zoom dengan jarak yang cukup maksimal daripada menggunakan lensa telefoto standar yang ada pada perangkat iPhone saat ini.
Sehingga akan ada waktunya dimana iPhone harus benar-benar mengakomodasi desain kamera seperti ini.
Sebagai informasi, lensa periskop mengandalkan prisma yang memantulkan cahaya ke beberapa lensa internal pada sudut 90 derajat ke sensor kamera. Hal ini memungkinkan lensa menjadi lebih panjang daripada lensa telefoto, yang menghasilkan zoom optik jauh lebih baik, seperti dijelaskan 9to5mac.
Samsung dan Huawei telah memberikan teknologi tersebut di ponsel pintar mereka yang memungkinkan optical zoom hingga 10x dan hybrid zoom (gabungan zoom optik dan zoom digital) hingga 100x.

Share:

admin

Halo, perkenalkan saya merupakan owner dari Terbaru Online. Silahkan kontak kami untuk bekerjasama melalui website ini

Leave a Reply